Kepsek SMKN 3 Dorong Siswa Terus Torehkan Prestasi

berbagi di:
img-20201014-wa0013

 

Jheni Bhasarie
Kepala SMKN 3 Kupang

 

 

 
Sinta Tapobali

 
KEPALA Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kupang, Jheni Bhasarie, mendorong para siswanya untuk terus menorehkan prestasi bukan hanya prestasi dalam bidang pendidikan namun juga dalam bidang seni dan budaya.

Hal ini disampaikannya kepada VN menanggapi pertanyaan VN berkaitan dengan keikutsertaan para siswa SMKN 3 Kupang dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) beberapa hari lalu.

Menurut Jheni, meski para siswanya tidak berhasil keluar sebagai juara dalam lomba gitar solo dan tari solo, ia tetap merasa bangga karena para siswanya berhasil menjadi peserta dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa tingkat Nasional.

Sebagai Kepala Sekolah ia terus mendorong agar para siswanya terus berusaha untuk meningkatkan kualitas diri dan kemampuan agar bisa bersaing dengan siswa-siswi dari daerah maupun sekolah lainnya.

SMKN 3 Kupang juga terus membangun pola belajar mengajar yang bisa mendorong peserta didik untuk memiliki kreativitas serta kompetensi yang memadai.

Menurutnya, anak-anak NTT memiliki kemampuan dan kreativitas yang memadai, namun belum difasilitasi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Namun, ia terus mengimbau agar para siswanya terus berpacu untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah dan juga NTT.

Dia berharap, siswa-siswi SMKN 3 Kupang juga bisa bersaing secara sehat dalam ajang perlombaan yang selalu diadakan oleh pemerintah Kabupaten/Kota dan provinsi maupun Nasional. (Yan/ol)