Kesadaran Warga Amanuban Tengah Terhadap Protokol Kesehatan Minim

berbagi di:
img-20200911-wa0012

 

 

 

Leksi Salukh

 

 

KESADARAN masyarakat Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan masih rendah dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak memakai masker saat bepergian .

Demikian isi WhatsApp Kapolsek Amanuban Tengah Iptu Nifron Henuk kepada VN, Jumat (11/9) pagi.

Duraikan Nifron, dalam kegiatan yang dilakukan pada Kamis (10/9) di temukan kesadaran masyarakat minim. “Kegiatan Kamis (10/9)bersama Koramil 02 Niki-niki, Pemerintah Kecamatan Amanuban Tengah, Puskesmas Niki-niki, Pemerintah Kelurahan Niki- niki yang melibatkan anggota Linmas Kelurahan Niki-niki sebanyak 30 Orang. Masih ada masyarakat yang belum patuhi protokol kesehatan di era new normal dengan tidak menggunakan masker saat bepergian,” tulisnya.

Padahal menurut Dia masyarakat
Wajib Menggunakan Masker pada saat Berada di luar rumah demi terhindar dari penularan penyebaran virus korona di era new normal.

Dirinya menyarankan kepada masyarakat patuhi protokol kesehatan yang ditatapka pemerintah seperti wajib menggunakan masker saat bepergian.
Dari Informasi yang diperoleh, kata dia, alasan tidak menggunakan masker yakni tidak mempunyai masker, namun dalam kegiatan itu diarahkan untuk menggunakan masker.

“Yang tidak pakai alasan tidak ada masker, ada yang lupa.” ulasnya.

Menurut polisi berpendidikan master ini dalam kegiatan yang digelar, Ia langsung memberikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Yang kami temukan tidak pakai masker kami berikan karena sudah ada yang kami siapkan,” tandasnya.
Lebih lanjut disampaikan dalam kegiatan tersebut tidak ada penegakan hukum bagi yang tidak patuhi protokol kesehatan. Masyarakat hanya diingatkan dan diimbau untuk memperhatikan protokol kesehatan.
Sebagai informasi, kegiatan yang digelar, Kamis (10/9) dimulai pukul 09.00 -11:30 Wita, bertempat di seputaran wilayah Kelurahan Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupate TTS, yakni berupa Kegiatan Pendisiplinan Masyarakat Untuk Wajib Menggunakan Masker pada saat Berada di luar rumah.
Hadir dalam kegiatan Kepala Puskesmas Niki-Niki dr.Agnes Tiro Pari, Sekcam Amanuban Tengah, anggota Koramil 02 Niki-Niki, anggota Polsek Amanuban Tengah, Staf Kecamatan Amanuban Tengah, Staf Kelurahan Niki-Niki, Staf Puskesmas Niki-Niki dan Linmas Kelurahan Niki-Niki.

Sasaran Pendisiplinan Menggunakan Masker, yakni pengguna Kendaraan Umum di Jalan Timor Raya, depan Polsek Amanuban Tengah dan Pasar Inpres Niki-Niki Nasabah di BRI Unit Niki-Niki, Nasabah di Pegadaian dan pangkalan Ojek Putri Gunung Niki-Niki.

Jumlah Masker yg dibagikan kepada masyarakat dalam kegiatan tersebut sebanyak 200 Buah. (Yan/ol)