KM Awu kembali Sandar di Pelabuhan Ippi Ende

berbagi di:
img-20200804-wa0005

Kepala PT Pelindo Hadi Sukamto memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (4/8) siang.

 

 

Son Bara

KAPAL penumpang milik PT. Pelni, KM Awu resmi kembali melayani rute pelayaran antarpulau di NTT. Beberapa kabupaten yang masuk dalam rute pelayaran armada milik PT. Pelni akan kembali disinggahi termasuk Kabupaten Ende.
Setelah mewabahnya Pandemi Covid-19, KM Awu untuk pertama kali sandar di Pelabuhan Ippi, Ende Selasa (4/8).
Demikian penjelasan Kepala Cabang PT. Pelni Kabupaten Ende, Selamat Yanuar kepada VN, Selasa (4/8) siang.
Menurut Yanuar, kapal penumpang milik PT. Pelni secara resmi kembali berlayar dan melayani rute Kabupaten Ende.
“Secara resmi hari ini Kapal penumpang KM Awu kembali melayani atau menyinggahi rute Kabupaten Ende. Selanjutnya KM Awu akan berlayar menuju Kupang dan Kalabahi melayani rute lama sebelum Pandemi Covid-19. Untuk sementara animo masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut masih sangat minim. Namun kita akan terus melayani masyarakat yang tetap memilih menggunakan jasa transportasi laut dengan armada milik PT. Pelni.” Jelasnya.
Guna mengantisipasi penyebaran virus korona, tetap memberlakukan standar protokol kesehatan baik untuk penumpang yang turun maupun naik.
“Kita tetap berlakukan standar kesehatan untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus korona. Langkah ini untuk kebaikan bersama sehingga kebutuhan akan sarana transportasi yang terjangkau publik tetap bisa dilayani. Yang paling penting kita secara bersama menjaga keselamatan bersama khususnya dari penyebaran virus korona. Kita tetap berkoordinasi dan bekerja sama dengan berbagai elemen di pelabuhan termasuk Kantor Kesehatan Pelabuhan dan satgas Covid-19 untuk melaksanakan protokol kesehatan. Kita berharap agar penumpang bisa memahami jika kita menerapkan standar tersebut untuk kebaikan bersama.” Pungkas Yanuar.

Sementara itu, Kepala Cabang PT. Pelindo III Kabupaten Ende, Hadi Sukamto, kepada VN mengatakan, sudah menerima pemberitahuan soal kembali berlayar kapal milik PT.Pelni.
“Awalnya kita terus berkoordinasi soal kepastian berlayar kapal milik PT. Pelni. Sesuai jadwal rencananya kapal milik PT. Pelni KM Awu akan singgah di Pelabuhan Ippi tanggal 7 Agustus, namun kedatangan KM Awu dipercepat dari rencana sebelumnya,. Pagi tadi KM Awu resmi melayani rute Kabupaten Ende.” Jelas Hadi Sukamto. (Yan/ol)