KMP Garda Maritim 3 jadi Berkat untuk Masyarakat

berbagi di:
img-20201119-wa0021

 

Yusak Benu
Direktur KMP Garda Maritim 3 (foto:Nahor/vn)

 

 
Kekson Salukh

 

 
KAPAL Motor Penyeberangan (KMP) Garda Maritim 3 yang melayani penyeberangan rute Kupang -Rote Ndao menjadi berkat bagi masyarakat. Pasalnya, kapal tersebut memberikan banyak keringan bagi masyarakat NTT.

Misalnya, menggratiskan pengangkutan mobil ambulance dari Kupang ke Rote atau sebalik. Bagi masyarakat yang kurang mampu, dan para hamba Tuhan pun tidak dipungut bayar jika bepergian ke Rote.
“Sudah dua bulan kami berjalan itu, setiap mobil ambulance dari Kupang ke Rote bersama keluarga itu kita kasih free, tadi juga hamba Tuhan dan Pendeta-Pendeta yang mau melayani di pedalaman kita kasih free beserta kendaraan bahkan kita kasih service lebih kepada mereka. Ini sesuai komitmen dan janji kita bahwa bukan hadir untuk mencari keuntungan tetapi menjadi berkat untuk masyarakat NTT.” ungkap Direktur KMP Garda Maritim 3, Yusak Benu saat menggelar konferensi pers di kantornya, Kamis, (19/11) sore.

Tak cukup di situ, Lanjut Yusak, masyarakat kurang mampu atau yang dalam keadaan sakit dari Rote Ke Kupang atau sebaliknya juga digratiskan bersama kendaraannya.

“Orang susah, orang miskin, kesusahan dan dalam keadaan sakit kita kasih free. Bukan hanya orangnya, tetapi kendaraan dan ambulance kita kasih free sesuai janji kami dari awal hadir di NTT.” cetusnya.

Lebih lanjut Yusak mengatakan, KMP Garda Maritim 3  kerjasama dengan Lantamal VII Kupang  untuk memberantas stunting di Rote Ndao dengan  menggelar bakti sosial dan pembagian 1000 paket sembako di empat titik yang ada di pulau seribu lontar itu.

“Rencananya tanggal 27-29 November 2020 mendatang kita mau membagi CSR kita dalam bentuk 1000 paket sembako yang kita bagikan di Rote Ndao. Kita kerjasama Lantamal VII Kupang untuk memberantas stunting dan gizi buruk di sana dengan kegiatan USG, pemberian vitamin gratis dan pembagian sembako gratis.” ujarnya.

Ia menambahkan, sejak dilaunching pelayaran Kupang-Rote pada awal Oktober lalu, KMP Garda Maritim telah melakukan pelayanan hingga saat ini dengan aman dan lancar. KMP Garda Maritim 3 memiliki kapasitas angkut yang cukup besar, terdiri dari; 28 tempat tidur, 300 kursi, 150 tempat untuk motor , dan 60 tempat untuk mobil penumpang.

“Testimoni dari penumpang kami selama ini bilang sekarang penyeberangan Kupang -Rote Ndao atau sebaliknya lebih lancar. Orang mau datang dari Rote ke Kupang juga bisa tiba pagi.” pungkasnya.

Promo Menarik

Yusak mengaku bahwa KPM Garda Maritim 3 sedang menawarkan promo bagi para pengusaha atau pemilik toko di Rote Ndao untuk mengumpulkan karcis yang diperoleh saat menggunakan jasa KMP Garda Maritim sebanyak 100 karcis agar mendapatkan pelayanan gratis angkut pada karcis 101.

“Saya berharap ketika ke Rote kita mau sekaligus sosialisasi promo dari Garda Maritim bagi para pengusaha atau toko yang mempunyai Armada untuk mengumpulkan 100 karcis milik Garda Maritim sehingga mendapatkan satu karcis gratis pada 101 penyeberangan.” tukasnya. (Yan/ol)