KMP Jatra I Tiba di Bolok, Kapal Baru Untuk NTT

berbagi di:
img-20210126-wa0007

KMP Jatra I.

 

 

Putra Bali Mula

KMP Jatra I telah tiba di Pelabuhan Bolok Kupang. KMP Jatra I yang baru tiba ini akan menjadi salah satu armada penyebrangan jalur laut di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang nantinya dikelola PT. Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) Kupang.

Kapal ini didatangkan sesuai surat permohonan Kadishub NTT dan tiba pukul 14.00 Wita, Selasa (26/1).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi NTT, Isyak Nuka saat dikonfirmasi VN melalui pesan WhatsApp.

Ia mengatakan KMP Jatra I nantinya dapat mengatasi gelombang laut hingga 4 meter.

“Hari ini telah tiba di pelabuhan penyeberangan ferry Bolok. KMP Jatra I milik PT. ASDP yang selanjutnya akan melayani rute-rute di NTT. Kapal dengan bobot 3.871 GT ini menjawabi kebutuhan masyarakat NTT khususnya dapat mengatasi tinggi gelombang 3 sampai dengan 4 meter yang sering melanda perairan NTT terutama di musim barat seperti ini,” jelasnya.

Ia berharap kapal dengan berbagai fasilitas dan kapasitas muat untuk 430 orang penumpang, 84 unit kendaraan, dan 25 orang ABK ini dapat melayani rute di NTT dengan baik.

“Bobot kapal 3.871 GT jam dua siang dari pangkalan lamanya. Kapalnya sekarang di Bolok. Semoga penyeberangan di NTT semakin baik,” jelasnya. (bev/ol)