Kodi Utara Akan Punya SPBU

berbagi di:
foto-hal-10-spbu-kodi-edisi-110619

Inilah tampak SPBU Kodi yang sementara dibangun. Gambar diabadikan belum lama ini. Foto: Frengky Keban/VN

 

 

Frengky Keban

Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) baru di wilayah Kori, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) akan segera rampung dan siap melayani masyarakat.

Pantauan VN, Selasa, (11/6) SPBU Kompak milik Benita sedang dalam proses pembangunan. Lubang tempat penyimpanan BBM dan terminal pengisian BBM sedang diselesaikan. Beberapa mes pegawai juga sudah dibangun di sekitar SPBU.

Jusuf Ede Pati, warga Bukambero mengatakan SPBU ini akan sangat membantu masyarakat yang selama ini kesulitan memenuhi kebutuhan BBM.

“Selama ini masyarakat kami harus beli BBM di Weetabula. Kadang juga harus melakukan penimbunan karena keterbatasan stok BBM di wilayah Kodi. Apalagi jaraknya yang cukup jauh menjadi kendala tersendiri bagi warga,” katanya.

Selain memudahkan masyarakat mendapatkan BBM, SPBU juga membuka lapangan pekerjaan baru.

“Saya dukung tapi saya tidak tahu apakah nantinya mereka bisa memenuhi kebutuhan masyarakat atau tidak. Soalnya banyak yang butuh. Jangan sampai sudah ada SPBU orang masih cari bensin di Tambolaka,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD asal Kodi Utara, Lambertus Loghe Ende menyebut bahwa keberadaan SPBU di wilayah tersebut akan membantu masyarakat. Namun perlu ada kajian terlebih dahulu soal penempatan SPBU sehingga tidak menimbulkan persoalan ke depan. Perlu ada izin dan kajian dari sisi amdal.

“Saya tidak tahu ada izin atau tidak. Amdalnya sudah diurus atau belum. Soalnya saya sebagai DPRD dari dapil juga tidak tahu ada pembangunan SPBU. Saya baru tahu saat lewat tadi ketika ke weetabula. Kita menjaga saja supaya tidak ada masalah di kemudian hari. Prinsipnya baik kok kalau ada pembamgunan SPBU biar kita tidak sulit lagi mencari BBM tapi kembali harus ikut aturan yang berlaku,” katanya. (mg09/E-1)