Kodim 1622/Alor Sosialisasi P4GN

berbagi di:
Kodim 1622/Alor Sosialisasi P4GN

Salah satu peserta mengajukan pertanyaan kepada para pemateri dalam sosialisasi upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Triwulan II tahun 2018 yang sigelar Kodim 1622/Alor, Jumat (26/7).

 

Polce Siga

KODIM 1622/Alor menggelar sosialisasi upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Triwulan II tahun 2018. Sosialisasi dihadiri anggota TNI/PNS Kodim 1622/Alor dan masyarakat umum.

Sosialosasi dibuka Komandan Rayon Militer (Danramil) 1622-01/Kalabahi Mayor, Inf Achmad Hartono di Markas Kodim 1622/Alor, Jumat (26/7). Penyampaian P4GN ini dihadiri pula aggota bintara dan tamtama Kodim 1622/Alor, PNS serta pengurus dan anggota Persit KCK Cab XXI Kodim 1622/Alor.

Mayor, Inf Achmad mengatakan, penyuluhan sangat baik bagi pemberatasan dan pencegan peredaran Narkoba termasuk di Alor. Menurutnya, hal ini menjadi pedoman bagi prajurit dalam bertugas di lapangan.

“Penyuluhan ini sangat baik dan bermanfaat bagi prajurit, PNS dan anggota keluarga dan agar prajurit lebih paham akan hukum, dalam pelaksanaan tugas di lapangan bisa dihindari dan bertindak,” ujarnya.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Alor, Tesar dan Kasi Pidum Apriliansyah serta jaksa fungsional Rufaidah Program P4GN ikut memberikan materi tentang pencegahan, pemberantasan, penyalagunaan, peredaran dan gelap narkoba.

Tesar mengatakan potret permasalahan Narkoba di Indonesia merupakan sistem penegakan hukum yang belum mampu memberikan efek jera kepada penjahat narkoba, termasuk keadaan geografis Indonesia yang terbuka dan demografis yang sangat besar menjadi pasar yang potensial.

Kasi Pidum Apriliansyah mengungkapkan, strategi P4GN pemberantasan jaringan peredaran gelap telah kerja sama Internasional untuk memutuskan jaringan, memperkuat interdiksi dalam upaya cegahnya masuk narkoba ke Indonesia.

Dia mengatakan, dalam pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, serta pasal-pasal yang lainnya mengatur tentang narkotika sesuai dengan golongan narkotika. Begitu pun Psikotropika sudah diatur dalam pasal tentang psikotropika. (*/pol/***/C-1)