Kodim Bantu Warga Bangun MCK

berbagi di:
foto-hal-12-buat-mck-ttu

Babinsa di wilayah Kodim/1618 TTU membantu warga wargu membuat kakus di wilayah itu, Selasa (3/12). Foto: Gusty/VN

 

 
Gusty Amsikan

Para Babinsa di wilayah Kodim/1618 TTU giat melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah tersebut. Kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan berupa karya bakti di wilayah binaan masing-masing. Pembinaan teritorial tersebut bertujuan membangun sinergitas antara Babinsa dan masyarakat di tingkat bawah. Selain itu, pembinaan teritorial berupa karya bakti tersebut pun diharapkan dapat membantu meringankan beban kerja masyarakat.

Pada Selasa (3/12), para Babinsa Koramil 1618-06/Biboki Anleu melaksanakan kegiatan Binter/Karya Bhakti dalam rangka pembuatan MCK bagi masyarakat setempat. Masyarakat sangat antusias dengan program pembinaan teritorial tersebut karena memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Bantuan yang diberikan dalam kegiatan pembinaan teritorial pun sangat mengena dengan kebutuhan masyarakat.

Menurut Babinsa Luis Franco Sarminto, kegiatan karya bhakti tersebut merupakan salah satu tugas pokok Babinsa guna membantu meringankan beban kehidupan masyarakat dalam mengatasi kesulitan serta meningkatkan kerja sama antara masyarakat dan Babinsa di wilayah binaan. Dengan karya bhakti tersebut diharapkan sinergitas antara TNI dan masyarakat di tingkat bawah. Selain itu, karya bhakti tersebut pun memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Kepala Desa Ponu, Lodofikus Meko pada kesempatan. itu mengatakan dengan adanya bantuan dari Kodim 1618/TTU melalui sarana pembuatan MCK sangat membantu masyarakat, baik di bidang pencemaran lingkungan maupun kesehatan masyarakat setempat. Dengan bantuan tersebut, masyarakat terhindar dari berbagai macam persoalan penyakit di saat musim penghujan. Pasalnya, masih banyak masyarakat di Desa tersebut yang belum memiliki MCK sehat.

Terpisah, sebagai wujud kebersamaan dan perhatian serta kepedulian kepada anggota, ditengah tugasnya sebagai Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi S.Sos didampingi istri sekaligus Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 1618/TTU menyempatkan diri untuk bersilahturahmi sekaligus membesuk anggota yang sedang sakit

Dandim 1618/TTU mendatangi rumah milik ASN Kodim 1618/TTU, Agustinus Lelan yang menderita sakit stroke di Tunbakun Kelurahan Kefa Tengah dan Batista Neno yang tengah menderita sakit jantung di Pasar Baru Kelurahan Benpasi Kecamatan Kota Kefamenanu.

Dalam kunjungannya, Roni memberikan motivasi agar tetap semangat menghadapi ujian yang sedang dialami dan tidak lupa mendoakan agar anggotanya segera diberikan kesembuhan sehingga dapat bertugas kembali.

‚ÄĚSakit itu bukan kita yang minta semua orang pasti ingin sehat, yang penting tetap semangat untuk sembuh jangan pernah putus asa, serta terus berdoa agar diberikan kesembuhan,” pesan Dandim 1618/TTU.(gus/S-1)