Kodim TTU Gelar TMMD Ke-110, Bangun Sekolah dan Jalan

berbagi di:
img-20210113-wa0025

 

Letkol Arm Roni Junaidi
Dandim 1618/TTU

 

 

 
Gusty Amsikan

 

 

KODIM 1618/TTU tahun ini kembali menggelar program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-110. Sesuai rencana, TMMD ke-110 tersebut akan dilaksanakan di Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, dan difokuskan pada kegiatan fisik berupa pembangunan gedung SD Manoni dan rabat jalan, serta sejumlah kegiatan non fisik. TMMD ke-110 sesuai rencana akan dibuka secara resmi pada 2 Maret 2021 mendatang setelah didahului oleh kegiatan Pra-TMMD.

Hal tersebut disampaikam Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada media ini, Rabu (13/1).

Ia mengatakan, untuk pembangunan gedung SD Manoni, pihaknya akan membangun empat buah ruang kelas berukuran 5 x 7 meter dengan tinggi 3,5 meter. Sementara rabat jalan akan dikerjakan dari jalan trans Atambua masuk sampai SD Manoni sepanjang 376 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 15 centimeter. Pihaknya juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan non fisik dengan melibatkan instansi dan dinas terkait.

“Kita harapkan nanti output adalah kegiatan pembangunan SD dan jalan. Outcome-nya tentunya peningkatan SDM, peningkatan akses jalan yang mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat maupun pendidikan di Desa Motadik,”jelasnya.

Junaidi menambahkam pelaksanaan TMMD ke-110 akan mulai pembukaan tanggal 2 Maret dan penutupan tanggal 31 Maret 2021. Pihaknya akan melaksanakan pra TMMD yang rencananya akan dimulai tanggal 15 Februari 2021. Saat ini, pihaknya tengah melaksanakan paparan terhadap pimpinan dan juga akan memaparkan rencana kegiatan kepada instansi dan dinas terkait yang akan terlibat dalam pelaksanaan kegiatan fisik dan non fisik.

“Saat ini kita melaksanakan paparan kepada Danrem, Panglima dan kemudian Vicon bersama Asisten Kasat seluruh Satgas di Indonesia. Setelah kita pulang kita merencanakan di minggu ketiga nanti adalah rakor TMMD tingkat kabupaten. Nanti kita mengundang dinas-dinas terkait adanya sasaran-sasaran non fisik, ada Dinkes, Lingkungan Hidup, Polres, dan Dinas Pertanian. Sehingga kita harapkan di pertengahan Februari nanti kita mulai melaksanakan kegiatan pra TMMD,”pungkasnya. (Yan/ol)