Forum Wartawan NTT Diminta Berkontribusi untuk Pembangunan

- Minggu, 9 Januari 2022 | 06:00 WIB
Para Wartawan dan sejumlah undangan serius mengikuti ibadat Natal Oikumene yang digelar Forum Wartawan NTT, Sabtu (8/1/2022)  (Kekson Salukh)
Para Wartawan dan sejumlah undangan serius mengikuti ibadat Natal Oikumene yang digelar Forum Wartawan NTT, Sabtu (8/1/2022) (Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORY NEWS-Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Nusa Tenggara Timur (NTT) diminta untuk berkontribusi bagi pembangunan NTT.

Permintaan itu disampaikan Pendeta Mel Atok dalam renungannya pada acara Natal Bersama Forum Wartawan NTT, Sabtu (8/1/2022) di kantor Majalah Fortuna, Belo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Hari ini, Forum Wartawan NTT Gelar Natal Bersama



Ibadah perayaan natal Oikumene yang diikuti 100 media massa baik media lokal maupun nasional yang ada di NTT itu dipimpin Pendeta Mell Atok dan Romo Dus Bone Pr.

Pendeta Mell Atok dalam khotbahnya mengatakan, Kontribusi wartawan untuk pembangunan di NTT sangat besar sehingga harus menyajikan berita yang akurat, dan faktual. Wartawan tidak boleh membuat dan menyebar berita hoax.

Baca Juga: Pendeta Mel Atok Pimpin Ibadah Natal Bersama Forum Wartawan NTT


Wartawan juga harus menghindari gosip yang tidak benar. Wartawan harus mengedepankan chek and richek. Karena, informasi yang diberitakan wartawan akan mempengaruhi penilaian publik terhadap suatu persoalan.

Baca Juga: Wartawan jangan jadi Nabi Palsu

Romo Dus Bone dalam refleksi natalnya mengaku bangga kepada Forum Wartawan NTT yang kompak, dan sinergis dalam melakukan berbagai kegiatan sosial.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas Anak Rantau King Kini Hadir di Kota Soe

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:45 WIB
X