DWP Kota Kupang Harus Dukung Pemulihan Ekonomi dan Vaksinasi

- Senin, 10 Januari 2022 | 08:25 WIB
Para Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kupang membakar lilin pada Natal Bersama yang digelar di Hotel Sotis Kupang, Sabtu (9/1/2022).  (Rafael L Pura)
Para Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kupang membakar lilin pada Natal Bersama yang digelar di Hotel Sotis Kupang, Sabtu (9/1/2022). (Rafael L Pura)

KUPANG, VICTORY NEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay meminta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kupang untuk mendukung pemulihan ekonomi dan vaksinasi.

Permintaan dukungan itu disampaikannya pada acara Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama DWP Kota Kupang, Sabtu (8/1/2022) di Hotel Sotis Kupang.

Baca Juga: Dinas PMD NTT Gelar Natal Oikumene

Sekda mengatakan, perayaan Natal atau peringatan atas kelahiran Tuhan Yesus Kristus merupakan peristiwa iman umat Kristiani yang berlaku vertikal dan horizontal.

Untuk itu, perayaan Natal hendaknya dijadikan momen untuk kembali mendekatkan hubungan dengan Tuhan, Sang sumber kehidupan.

Salah satunya ditunjukkan melalui kepedulian kepada sama saudara yang membutuhkan sesuai tema perayaan Natal PGI dan KWI tahun 2021 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay membawa lilin saat menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama DWP Kota Kupang, Sabtu (9/11/2022). (Rafael L Pura)

Menurutnya, dalam konteks kehidupan sosial kemasyarakatan, DWP sebagai organisasi istri-istri ASN hendaknya peka terhadap situasi yang dialami masyarakat.
Sekaligus dalam semangat Natal, mampu menghadirkan kedamaian dan keberkatan bagi sesama melalui berbagai kegiatan yang bersifat sosial.

Selain itu, dalam konteks pembangunan yang dilaksanakan di Kota Kupang, DWP terus meningkatkan dukungan dan turut mengambil bagian dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid 19 khususnya di Kota Kupang.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paguyuban TTU di Kupang Harus Cegah Anak Putus Sekolah

Minggu, 23 Januari 2022 | 10:37 WIB

Ratusan Wartawan NTT Terima Vaksin Booster

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:08 WIB

Media Berperan Memberikan Edukasi

Rabu, 12 Januari 2022 | 08:34 WIB

Wartawan Jangan Jadi Nabi Palsu

Sabtu, 8 Januari 2022 | 21:06 WIB

Hari Ini, Forum Wartawan NTT Gelar Natal Bersama

Sabtu, 8 Januari 2022 | 08:41 WIB
X