Media Berperan Memberikan Edukasi

- Rabu, 12 Januari 2022 | 08:34 WIB
Pemred Harian Umum Victory News Emy Samira Sungkar menyerahkan cinderamata dari Harian Umum Victory News kepada Kepala Dinas P dan K NTT Linus Lusi, Selasa (11/1/2022).  (vn/nahor fatbanu)
Pemred Harian Umum Victory News Emy Samira Sungkar menyerahkan cinderamata dari Harian Umum Victory News kepada Kepala Dinas P dan K NTT Linus Lusi, Selasa (11/1/2022). (vn/nahor fatbanu)

KUPANG, VICTORY NEWS-Media massa sangat berperan penting dalam menyajikan berita-berita yang informatif dan edukatif untuk khalayak umum khususnya di bidang pendidikan.

Hal itu terungkap dalam audiensi Pimpinan Umum Victory News Chris Mboeik bersama jajaran dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi, Selasa (11/1/2022) di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT.

Baca Juga: Dikbud NTT Gandeng Victory News Gelar Pelatihan Kehumasan

Menurut Chris Mboeik, kehadiran media massa (media cetak) saat ini mulai terbatas, sehingga perlahan-lahan harus beralih ke media digital yang mampu menjangkau pembaca di pelosok-pelosok.

"Memang akses media cetak hari ini perlahan-lahan terbatas, sehingga media digital menjadi kebutuhan saat ini. Victory News mulai 2 Februari mendatang akan melaunching kembali media dengan online yang baru yang networking mencapai 300 media di Indonesia," katanya.

Baca Juga: Forum Wartawan NTT Diminta Berkontribusi untuk Pembangunan

Lanjut Chris, media massa sangat berpengaruh dalam menyajikan berita yang memberikan informasi dan mengedukasi. Dunia pendidikan harus menggandeng media massa dalam pembangunan sumber daya manusia di NTT.

"Media massa ini punya peran penting dalam membangun sumber daya manusia melalui sajian berita yang informatif, dan edukatif. Pembangunan di NTT ini akan terwujud jika pembangunan SDM kita jalan dengan baik," ujarnya.

Pemimpin Redaksi Victory News, Emi Samira Sungkar menuturkan, manajemen PT VBL Media akan melakukan launching kembali media online pada momentum perayaan Hari Ulang Tahun ke 10 yang akan dilaksanakan pada 2 Februari 2022 mendatang.

Baca Juga: Wartawan Jangan Jadi Nabi Palsu

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas Anak Rantau King Kini Hadir di Kota Soe

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:45 WIB
X