Kampung Berliterasi Gelar Talk Show Literasi Digital Pengembangan Desa, Pegiat Literasi Bagi Pengetahuan

- Selasa, 26 April 2022 | 18:22 WIB
Kegiatan Talk Show Literasi Digital Pengembangan Desa yang digelar Komunotas Kampung Berliterasi secara virtual.  (Tangkapan layar)
Kegiatan Talk Show Literasi Digital Pengembangan Desa yang digelar Komunotas Kampung Berliterasi secara virtual. (Tangkapan layar)

KUPANG, VICTORY NEWS-Komunitas Kampung Berliterasi rutin mempertemukan para pegiat literasi di NTT dalam berbagai event agar berdampak terhadap literasi di daerah.

Dalam komunitas ini setiap pegiat literasi berbagi pengetahuan, belajar berjejaring dan menimba inspirasi dari gerakan literasi setiap daerah di NTT.

Founder Kampung Berliterasi, Eduardus Jong Edo Sogen, kepada victorynews.id, Selasa (26/4/2022) menyebut berbagai kegiatan telah digelar komunitas ini.

Terbaru, komunitas ini menyelenggarakan Talk Show Membangun Literasi Digital untuk Pengembangan Desa. Kegiatan ini dilangsungkan Sabtu 23 April 2022.

Baca Juga: Prospek Proyek Air Weilain Lembata Sudah Sesuai Perencanaan Awal

Tiga pembicara dihadirkan yaitu Ferdinandus Watu (Kepala Desa Detusoko Barat, Ende), Adrianus Yoseph Laka (Kepala Desa Kabuna, Belu) dan Petrus Maure (Pengrajin Lokal dan Pegiat Lingkungan di Alor).

Desa Kabuna sendiri seperti dijelaskan Adrianus Yoseph Laka telah mendapat juara lima tingkat nasional dalam pengelolaan perpustakaan desa.

Sosok yang pernah mengikuti pelatihan kepemimpinan di Jepang ini menyediakan internet gratis bagi anak-anak dan semua orang untuk mengakses informasi tentang pekerjaan mereka.

Baca Juga: Tak ada Pasokan air dari Bendungan Rotiklot Belu, jagung yang Ditanam Presiden Jokowi di Food Estate Mati

Pendidikan gratis juga diberikan, misalnya pengajaran bahasa Inggris dan Matematika setiap Jumat sore bagi anak-anak.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas Anak Rantau King Kini Hadir di Kota Soe

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:45 WIB
X