Mengenal Komunitas Trash Hero, Pahlawan Kebersihan dari Nagekeo NTT

- Minggu, 1 Mei 2022 | 18:45 WIB
Anggota Komunitas Trash Hero mengumpulkan sampah-sampah plastik yang dibuang warga di Kota Mbay, Nagekeo, NTT, Sabtu (30/4/2022).  (Bernard Sapu victorynews.id)
Anggota Komunitas Trash Hero mengumpulkan sampah-sampah plastik yang dibuang warga di Kota Mbay, Nagekeo, NTT, Sabtu (30/4/2022). (Bernard Sapu victorynews.id)

MBAY, VICTORY NEWS-Komunitas Trash Hero merupakan komunitas yang beranggotakan anak-anak hingga orang dewasa.

Komunitas Trash Hero dibentuk di Mbay, Ibu Kota Kabupaten Nagekeo, NTT. Komunitas ini layak dikatakan sebagai pahlawan kebersihan.

Pasalnya, saban hari dari pagi hingga petang seluruh anggota komunitas Trash Hero aktif membersihkan sampah-sampah yang ada di jalan umum dan pemukiman warga yang ada di Kota Mbay, Nagekeo, NTT.

Baca Juga: Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Perkasa di 5 Liga Top Eropa

Berbekal sapu lidi, anggota Komunitas Trash Hero menyusuri ruas jalan yang berada pusat Kota Mbay untuk menyapu dan mengumpulkan sampah-sampah plastik yang ada.


Hujan dan teriknya mentari tak menyurutkan semangat mereka untuk menciptakan Kota Mbay yang bersih dan nyaman.

Ketua Komunitas Trash Hero Kabupaten Nagekeo, dr Martha Lama Nepa kepada victorynews.id, Sabtu (30/4/2022) menuturkan, Komunitas Trash Hero terbentuk atas solidaritas sosial. Walaupun tanpa anggaran atau finansial, anggota Komunitas ini terus bekerja secara sukarela.

Baca Juga: Berusia 76 Tahun, Ini Sejarah Singkat Gereja Stasi St. Fransiskus Xaverius Naimata Kupang

"Satu kelompok berisikan 5 orang, dan kelompok lainnya ada di titik lain, ada juga kelompok yang di dalam pasar Danga, ada juga yang di areal Civic Center Kantor Bupati Nagekeo, ada yang di Lapangan Berdikari Danga, ada juga yang di Pelabuhan Maropokot-Mbay," ungkapnya.

Martha menambahkan, semangat untuk bekerja tidak pernah luntur dari dalam Komunitas Trash Hero ini. Apalagi masih banyak sampah yang dibuang warga sembarangan.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ikagona Perkuat Komunikasi Antaralumni

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:46 WIB

Pengurus KKBM Kupang Periode 2022-2025 Dilantik Jumat Ini

Selasa, 27 September 2022 | 23:19 WIB
X