Mengenal Komunitas Kupang Menyeduh, Menuju Festival Kopi NTT

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:52 WIB
Gilbert dari Komunitas Kupang Menyeduh menyajikan kopi untuk pembeli yang datang di Koepan Expo, Selasa (21/6/2022). Komunitas Kupang menyeduh akan menggelar Festival Kopi NTT.  (victorynews.id/yapi manuleus)
Gilbert dari Komunitas Kupang Menyeduh menyajikan kopi untuk pembeli yang datang di Koepan Expo, Selasa (21/6/2022). Komunitas Kupang menyeduh akan menggelar Festival Kopi NTT. (victorynews.id/yapi manuleus)

KUPANG, VICTORY NEWS-Para pecinta kopi khas NTT yang tergabung dalam Komunitas Kupang Menyeduh telah melakukan berbagai kegiatan kreatif selama beberapa tahun terakhir.

Gilbert Sandi atau disapa Gil menyampaikan Komunitas Kupang Menyeduh tahun ini juga mempunyai kegiatan besar yang akan dicapai yaitu Festival Kopi NTT. Ia sendiri adalah penanggung jawab untuk Festival Kopi NTT ini.

Sementara Komunitas Kupang Menyeduh ini, jelas dia, telah ada sejak 2017 dengan berbagai target yang akan dicapai terutama kegiatan tahun ini.

"Dengan visi mengkopikan Kupang sebenarnya dan sekarang visi ini menjadi lebih besar yaitu mengkopikan NTT," kata dia, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Peserta Raker Komwil IV Apeksi di Kota Kupang Ikut Pawai Budaya Nusantara

Ragam kegiatan yang dilakukan komunitas ini adalah memperkenalkan berbagai kopi NTT ke masyarakat, melakukan edukasi, pelatihan peningkatan kapasitas bagi yang tertarik dengan kopi.

"Sekaligus juga ada kampanye tentang acara kita. Tahun ini kita lagi banyak kegiatan juga. Kemarin kita juga baru selesai kegiatan berbagi kopi di acara Maloi Kupang, teman-teman seniman. Kita baru selesai juga Liga Kopi Timor, lomba menyeduh kopi," jelasnya.

Sementara terkait Festival Kopi NTT, rencananya dilakukan sekitar bulan Oktober atau November nanti dan sekarang tengah ada berbagai kegiatan untuk menyambut itu.

"Kita bakal ada lomba mixology, mencampur kopi, sampai nanti Oktober atau November kita bakal bikin Festival Kopi NTT. Ini salah satu kehadiran kita di sini untuk menyampaikan kita di sini akan bikin Festival Kopi NTT," sambungnya lagi.

Baca Juga: Dirreskrimsus Polda NTT Dimutasi, Ada Apa?

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ikagona Perkuat Komunikasi Antaralumni

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:46 WIB

Pengurus KKBM Kupang Periode 2022-2025 Dilantik Jumat Ini

Selasa, 27 September 2022 | 23:19 WIB
X