Intakindo NTT Gelar Musprov III, Pilih Pengurus DPP Baru Masa Bhakti 2022-2026

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:54 WIB
Pengurus DPP Intakindo NTT pose bersama usai memberikan keterangan terkait gelaran Musprov III di Kantor Intakindo, Selasa (28/6/2022). (victorynews.id/mikael umbu)
Pengurus DPP Intakindo NTT pose bersama usai memberikan keterangan terkait gelaran Musprov III di Kantor Intakindo, Selasa (28/6/2022). (victorynews.id/mikael umbu)

KUPANG, VICTORY NEWS-Dewan Pengurus Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Intakindo) NTT menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) III di Kota Kupang untuk pilih pengurus baru DPP Intakindo Masa Bhakti 2022-2026.

Musprov ini digelar selama satu hari yakni 30 Juni 2022 di Aston Hotel Kupang.

Ketua Panitia pelaksana Musprov III Intakindo, Arnold M Maukari menyampaikan Musprov Intakindo NTT III kali ini mengusung Tema, peningkatan profesionalisme tenaga ahli konstruksi dalam menyambut era transformasi digital.

Baca Juga: Setelah Penutupan 12 Outlet Holywings di Jakarta, Begini Perintah Gubernur Jawa Barat untuk Wali Kota Bandung

"Kami melihat ke depan banyak yang beralih ke digital sehingga tema yang diambil dalam mempersiapkan tenaga ahli untuk menyambut transformasi digital," ujarnya di Kantor Intakindo NTT, Selasa (28/6/2022).

Pada Musprov tersebut akan dilakukan pemilihan DPP Intakindo NTT yang baru dan juga sosialisasi pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan sebab di dalam peraturan terbaru nomor 14 tahun 2021 menjelaskan bahwa untuk pengembangan perlu diatur untuk memperpanjang SKK atau sertifikat keprofesian keahlian.

"Artinya tenaga ahli yang ingin memperpanjang SKK perlu untuk mengisi PKB. Sehingga di samping musprov juga dilakukan sosialisasi yang dibawakan langsung oleh Ketua LSP Intakindo," jelasnya. 

Baca Juga: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Bahas Program Green Infrastructure Initiative di Hotel Borobudur

Ia menyebut, peserta yang ditargetkan 100 orang, diharapkan semua dapat diakomodir dan juga ada peserta tambahan.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas Anak Rantau King Kini Hadir di Kota Soe

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:45 WIB
X