Gubernur NTT Sumbang Rp50 Juta untuk Anak-Anak Kebbo Uma

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 23:16 WIB
Gubernur NTT menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan dari anggota Kebbo Uma dan sumbangan pribadinya untuk anak-anakanak-anak anggota arisan Kebbo Uma.  (victorynews.id/Putra Bali Mula)
Gubernur NTT menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan dari anggota Kebbo Uma dan sumbangan pribadinya untuk anak-anakanak-anak anggota arisan Kebbo Uma. (victorynews.id/Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORYNEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan sumbangan bagi komunitas Kebbo Uma yang selama ini fokus pada pendidikan anak-anak anggotanya.

Gubernur NTT saat menyerahkan sumbangan itu mengaku akan ikut memberikan bantuan tiap bulan ke depan, selayaknya arisan Kebbo Uma yang sudah berjala 10 tahun terakhir.

"Karena saya hobi membangun manusia," tukas Gubernur NTT di aula Gereja Maria Assumpta Kupang.

Baca Juga: Gubernur NTT: NTT Butuh 1000 Lembaga Seperti Kebbo Uma

Ia mengatakan itu dalam kegiatan penyerahan sumbangan pendidikan putra putri anggota Kebbo Uma, Sabtu (9/7/2022).

Untuk diketahui Kebbo Uma adalah komunitas berbagai etnis dan agama yang melakukan arisan untuk pendidikan anak-anak yang berkembang saat ini juga dengan koperasi pada 2018 lalu.

Menurut Gubernur NTT, gerakan Kebbo Uma untuk anggotanya sangat bermanfaat besar bagi pemberdayaan manusia di luar yang dilakukan oleh lembaga pemerintahan.

Baca Juga: Bank Indonesia Gelar Pre-Event Exotic Tenun Fest Tahun 2022

Ide memanajemen uang per bulan dari tiap-tiap kepala keluarga guna membantu pendidikan anak-anak anggota Kebbo Uma ini terbukti mampu berjalan baik sejak 2012.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus KKBM Kupang Periode 2022-2025 Dilantik Jumat Ini

Selasa, 27 September 2022 | 23:19 WIB
X