Sekjen RUBI Pusat Sebut NTT Memiliki Potensi Bonsai yang Luar Biasa

- Kamis, 15 September 2022 | 23:03 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menerima kunjungan silahturahmi dari Komunitas Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Provinsi NTT, Kamis, 15 September 2022 di Ruang Kerja Gubernur NTT. (Humas Setda NTT)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menerima kunjungan silahturahmi dari Komunitas Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Provinsi NTT, Kamis, 15 September 2022 di Ruang Kerja Gubernur NTT. (Humas Setda NTT)

KUPANG, VICTORYNEWS- Sekjen Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Pusat, Andoko menyebut provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki potensi bonsai yang sangat luar biasa.

Menurut Andoko, NTT memiliki banyak Bonsai alami yang dikelola oleh masyarakat untuk dibudidayakan dan adanya RUBI juga memberikan solusi dalam menangani masalah bonsai.

"Nusa Tenggara Timur saat ini memiliki potensi bonsai yang sangat luar biasa, hal ini disebabkan karena di NTT memiliki banyak Bonsai alami yang dikelola oleh masyarakat untuk dibudidayakan," tukasnya saat menemui Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Kamis (15/9/2022) di gedung Sasando NTT.

Baca Juga: Ketum Perkemi NTT Optimis PON XXII Tahun 2028 Tingkatkan Martabat Masyarakat NTT

Ia menambahkan bahwa terkadang masyarakat secara asal-asalan mengambil bonsai yang berada di alam, sehingga RUBI NTT ada untuk memberikan solusi kepada masyarakat jika mengambil satu bonsai di alam harus digantikan lima sampai sepuluh pohon bonsai.

Ketua umum RUBI NTT, Apri Dira Tome juga mengatakan, selain membudidayakan tanaman bonsai mereka juga melaksanakan penanaman pohon secari  rutin.

"Di Kota Kupang saat ini RUBI NTT juga rutin melaksanakan penanaman pohon tiga bulan sekali yang bertempat di jalur 40," bebernya.

Baca Juga: Jelang Pemilu Serentak 2024, DPW PKB NTT Gelar Musyawarah Kerja Wilayah

Ia menambahkan, komunitas RUBI juga hadir untuk mempererat dan menyatukan masyarakat NTT yang datang dari berbagai latar belakang.***

 

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ikagona Perkuat Komunikasi Antaralumni

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:46 WIB

Pengurus KKBM Kupang Periode 2022-2025 Dilantik Jumat Ini

Selasa, 27 September 2022 | 23:19 WIB
X