Salut! Pemuda Putus Sekolah dan Pengangguran di Desa Kaniti Jadi Peternak Berkat Kelompok Ini

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:06 WIB
KUB Tunas Muda Kaniti, Kabupaten Kupang, NTT saat dilantik oleh Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe. (Dok. KUB Tunas Muda Kaniti)
KUB Tunas Muda Kaniti, Kabupaten Kupang, NTT saat dilantik oleh Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe. (Dok. KUB Tunas Muda Kaniti)

KUPANG, VICTORYNEWS - Igo Olbata, pemuda yang dahulunya tidak memiliki pekerjaan dan tanpa memiliki latar pendidikan yang tinggi telah berkembang sepenuhnya menjadi seorang peternak milenial.

Igo adalah salah satu dari sekian banyak pemuda yang benar-benar merasakan perubahan hidup setelah bergabung dengan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tunas Muda Kaniti, Kabupaten Kupang, NTT.

Kini ia berternak beberapa ekor babi yang dibantu kelompok ini. Ternak yang ia kembangkan menjadi tanggung jawab juga bekalnya untuk terus berwirausaha ke depan.

Baca Juga: Otoritas Australia Temui Nelayan Rote Ndao, Ini Tujuannya!

Ia juga mendapat banyak masukan, motivasi dan bantuan terkait bisnis yang ia butuhkan untuk berwirausaha di dalam kelompok ini.

"Banyak dampak besar terasa dan itu yang merubah saya setelah bergabung di kelompok ini. Saya punya semangat baru untuk memulai dari nol," tukasnya, Minggu (4/12/2022).

Tidak hanya Igo, KUB Tunas Muda Kaniti kini telah memiliki puluhan anggota yang turut merasakan hal serupa usai ditopang mengembangkan usaha ternak.

Baca Juga: 2023 Jadi Tahun Cemerlang Shio Naga, Banyak Rezeki Mengalir Deras

KUB Tunas Muda Kaniti ini lahir di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang, Kabupaten Kupang dan telah diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe setahun lalu.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas NPC NTT Gelar Natal Bersama

Minggu, 8 Januari 2023 | 20:54 WIB

Alumni Spendu Angkatan 81 Gelar Natal Bersama

Sabtu, 7 Januari 2023 | 10:33 WIB

Kupang Max Owners Berbagi Kasih di Panti Jompo

Minggu, 18 Desember 2022 | 17:38 WIB
X