Koramil 1618-03 Bagi Sembako Bagi Lansia

berbagi di:
img-20200215-wa0023

 

 

 

Gusty Amsikan

Babinsa Desa Humusu Wini Koramil 1618-03/Insana Utara, Serka Yapri Mulyadi Ngi membagikan sembako kepada 10 kepala keluarga tidak mampu khususnya para lansia dan yatim piatu di wilayah binaannya. Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Serka Yapri terhadap warga binaannya yang kurang mampu. Pemberian bantuan tersebut juga merupakan wujud penerapan 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Pantauan VN, Jumat (14/2), pemberian bantuan dilakukan sekitar pukul 09.00 Wita di Kantor Desa Humusu Wini Kecamatan Insana Utara.

Babinsa Desa Humusu Wini Koramil 1618-03/Insana Utara, Serka Yapri Mulyadi Ngi mengatakan pembagian sembako tersebut merupkan wujud kepedulian terhadap warga binaannya khususnya para lansia dan yatim piatu. Bantuan tersebut diberikan tanpa ada unsur-unsur terselubung dan murni berupa bantuan sosial pribadi darinya.

Menurut Yapri, bantuan sembako tersebut dibeli dari hasil tabungannya. Ia menyisihkan sedikit dari gajinya selama tiga bulan kemudian dijadikan dalam bentuk sembako dan didistribusikan kepada keluarga kurang mampu khususnya para lansia dan yatim piatu. Jenis sembako yang diberikan berupa
beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, teh, kecap, saos, dan penyedap rasa.

“Ini murni bantuan sosial pribadi,
apapun bentuk pemberiannya, sekiranya dapat membantu kebutuhan beberapa hari ke depan. Jangan melihat nilai atau jumlah besar kecilnya pemberian ini, harus disyukuri bahwa apa yang diterima adalah pemberian dari Yang Mahakuasa. Saya sisihkan sedikit gaji bulanan selama tiga bulan kemudian dijadikan dalam bentuk Sembako,”jelasnya.

Yapri menambahkan pemberian bantuan sembako tersebut bukanlah yang pertama kali baginya. Ia sudah sering melaksanakan kegiatan serupa di desa binaannya yang lama yakni Desa Manamas dan Desa Benus. Namun, kegiatan pembagian sembako baru pertama kali dilakukan di Desa Humusu Wini.

Sementara salah seorang Kakek yang turut serta dalam menerima bantuan tersebut menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari Koramil 1618-03. Kepedulian TNI dalam membantu mereka merupakan wujud kedekatan TNI dan rakyat.

“Kami sangat berterima kasih semoga Bapak-bapak yang bertugas di sini selalu dekat dan dicintai rakyat, serta sukses dalam menjalankan misi pembinaan teritorial di daerah ini,” tambahnya. (bev/ol)