Kunjungan Wisatawan Di Pantai Lasiana Mulai Normal

berbagi di:
img-20200624-wa0022

 

 

 

Yapi Manuleus

Setelah penerapan kebijakan New Normal 15 Juni lalu, tingkat kunjungan wisatawan lokal di Pantai Lasiana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur kembali normal.

“Sudah membaik, satu minggu sebelum penerapan New Normal itu kita sudah buka percobaan obyek wisata pantai wisata Lasiana dan sudah mulai ada pengunjung. Tiga bulan kita tutup akibat pandemi Covid-19,” jelas Manajer Pantai Lasiana Kristian Riwu kepada VN, Selasa (23/6).

Ia mengatakan Pantai Lasiana ramai dikunjungi pada Sabtu dan Minggu, sementara di hari Senin sampai Jumat, pengunjung relatif sepi.

“Kalau hari Sabtu dan Minggu itu yang ramai. Satu hari kita bisa dapad pemasukan dari tiket Rp 900 ribu, sedangkan hari biasa atau hari kerja itu palingan hanya Rp 45.000 sampai Rp 50.000 per hari,” ungkapnya.

Setiap pengunjung yang datang, jelas Kris, dipungut Rp 5.000/kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan beroda empat. Besaran pungutan dihitung dari jumlah kendaraan bukan jumlah orang.

“Semua pengunjung wajib menaati protokol lesehatan. Kami belum ada alat thermogun untuk chek suhu tubuh, kami sedang usahakan. Bagi pengunjung yang datang tidak menggunakan masker kita suruh pulang,” tegasnya.

Sementara, salah satu pedagang di Pantai Lasiana yang sering disapa Te’o mengaku bersyukur karena sudah mulai ada pengunjung sehingga sudah ada pendapatan harian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Walaupun sedikit juga kita sudah bisa ada penghasilan dibanding tidak ada sama sekali. Sudah tiga bulan ini kita tidak bisa buat apa-apa,” ungkapnya.

Ia berharap Corona segera berakhir dan aktivitas pariwisata Pantai Lasiana kembali lancar seperti sebelum adanya pandemi Covid-19. (bev/ol)