Kunjungan Wisatawan ke NTT Terdampak Covid 19

berbagi di:
img-20200317-wa0020

 

 

 

 

Sinta Tapobali

Ancaman virus corona atau Covid 19 berdampak langsung pada kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi pariwisata di NTT. Begitupula akses masuk wisatawan dari Timor Leste bila pintu batas ditutup.

Kepala Dinas Pariwisata NTT, Wayan Darmawa mengatakan saat ini pemerintah juga meningkatkan kewaspadaan terhadap keluar masuknya setiap wisatawan yang datang dari luar NTT.

Menurutnya, pemerintah tidak menutup penuh akses datangnya para wisatawan tetapi lebih meningkatkan keamanan dan pemeriksaan terhadap para wisatawan yang masuk ke NTT.

“Dalam meningkatkan promosi wisatawan kita meningkatkan prinsip kehati-hatian dan kewaspadaan hal ini untuk menjaga kondisi daerah kita,” ungkapnya.

Menurutnya, wisatawan juga sudah memahami kondisi dan keadaan dunia saat ini sehingga ketika ingin melakukan suatu perjalanan ke tempat wisata, wisatawan juga tetap melakukan prinsip kehati-hatian dan tentunya ingin menghindar dari paparan virus corona.

“Wisatawan dari luar membatasi diri dan tentunya kita juga membatasi wisatawan masuk dan terutama lebih ketat terhadap pemeriksaan. Ini akan mempengaruhi kurangnya kunjungan wisatawan di NTT. Namun dalam kondisi ini ada hal positif yang bisa dipetik yang pertama masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan keadaan lingkungan dan juga diri secara pribadi, serta meningkatkan gerakan hidup bersih dan gerakan lingkungan bersih serta pola hidup sehat,” tuturnya lagi. (bev/ol)