Kehadiran ASN usai Liburan Nataru Tinggi

- Rabu, 5 Januari 2022 | 14:48 WIB
ASN Kota Kupang saat diambil sumpah beberapa waktu lalu
ASN Kota Kupang saat diambil sumpah beberapa waktu lalu

Putra Bali Mula 

Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dinilai cukup baik. Pasalnya, kedisiplinan ASN masuk kantor saat hari pertama kerja tahun 2022, usai liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru) sangat tinggi.

Wakil Wali Kota Kupang, dr Hermanus Man mengapresiasi tingkat kehadiran ASN yang disebut mencapai 80 sampai 90 persen, pada tanggal 3 Januari 2022.

"Kita memaklumi jika ada satu atau dua orang yang tidak masuk, tentunya itu bisa ditolerir, tetapi jangan sampai kebablasan, kita berharap agar semua tetap disiplin," ujar Wakil Wali Kota Kupang dua periode ini pada Rabu (5/1).

Dengan kondisi saat ini, kata Herman Man, semua ASN dituntut untuk bisa lebih bertanggungjawab terhadap tugas pokok dan fungsinya, guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Asisten III Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, mengatakan sebelum masuk masa libur natal dan tahun baru 2022, semua pimpinan OPD dan Wali Kota serta Wakil Wali Kota Kupang, sudah mengingatkan kepada semua staf ASN, agar masuk sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Kita sudah tegaskan kepada semua ASN, agar masuk tepat waktu tanggal 3 Januari 2022, karena kita cek kehadiran mereka untuk dilaporkan ke Gubernur dan Menpan RB," ujarnya.

Menurut Yanuar, tingkat kehadiran ASN di Kota Kupang dinilai sangat baik, dengan presentase kehadiran mencapai 80 sampai 90 persen, kecuali mereka yang dalam keadaan sakit. (Yan/ol)

Editor: Administrator

Terkini

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X