Rolling Eselon II Pemkot Kupang Tunggu Putusan KASN

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 09:24 WIB
Beberapa pejabat lingkup Pemkot Kupang sedang mengikuti seleksi rolling jabatan II, belum lama ini. Foto:Rafael VN
Beberapa pejabat lingkup Pemkot Kupang sedang mengikuti seleksi rolling jabatan II, belum lama ini. Foto:Rafael VN

KUPANG, VICTORYNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, NTT masih menunggu hasil keputusan dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk rolling jabatan Pejabat Tinggi Pratama lingkup Kota Kupang.

Asisten III Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally mengatakan, semua proses telah dilakukan untuk melakukan rolling jabatan. Sampai saat ini masih menunggu keputusan dari KASN.

"Selanjutnya jika keputusan dari KASN sudah ada, maka kita akan serahkan ke kepala daerah sebagai pejabat pembina kepegawaian, untuk mengambil keputusan, merujuk pada rekomendasi KASN," katanya.

Baca Juga: Gelap Gulita, Warga Wekakeu Malaka Belum Nikmati Listrik

Sementara untuk seleksi pengisian jabatan eselon II atau open beading, telah dilakukan assessment bersama asesor. Selanjutnya seleksi oleh Panitia Seleksi atau Pansel, sehingga masih.

Hasil penilaian assesor dan Pansel akan dikirim ke KASN. Untuk itu, belum bisa dipastikan kapan waktu pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan eselon II.

"Jadi belum tentu pelantikan akan dilakukan bersamaan, antara yang rolling jabatan dan promosi jabatan," katanya.

Baca Juga: Hari ini, Forum Wartawan NTT Gelar Natal Bersama

Beberapa pejabat sebelumnya yang mengikuti seleksi rolling jabatan, antara lain, kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kupang, Jeffry Pelt, Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) I Wayan Ari Wijana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Ariantje M Baun, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Ignasius Lega.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Djijah Kadiwanu, Staf Ahli, Thomas Dagang dan Matheus Radja, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dominggus Mere, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jimmi Didok, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Ebjends Doeka.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Terkini

ASN NTT akan Mulai Gunakan Kendaraan Listrik

Minggu, 3 Juli 2022 | 09:00 WIB

47 Anggota Polresta Kupang Kota Naik Pangkat

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:31 WIB
X