Miris, Jalan Talaka Luput Dari Perhatian Pemkot Kupang

- Senin, 10 Januari 2022 | 08:43 WIB
Inilah ruas Jalan Talaka yang terletak di Kelurahan Fatukoa, Kota Kupang yang belum pernah diperbaiki sejak kepemimpinan SK Lerik sebagai Walikota Kupang. Foto:Yapi Manuleus vn.
Inilah ruas Jalan Talaka yang terletak di Kelurahan Fatukoa, Kota Kupang yang belum pernah diperbaiki sejak kepemimpinan SK Lerik sebagai Walikota Kupang. Foto:Yapi Manuleus vn.

KUPANG, VICTORYNEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yang dinahkodai Jefri Riwu Kore bersama Herman Man memang cukup banyak berbuat untuk Kota ini khususnya dari aspek pembangunan infrastruktur. Terbukti, jalan di tengah Kota Kupang dibangun, taman Kota bertebaran dilengkapi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Sayangnya, Jefri dan Herman lupa memperhatikan infrastruktur jalan yang ada di pinggiran Kota Kupang.

Pantauan Victorynews, Minggu 9 Januari 2022 di Jalan Talaka yang terletak di ujung selatan Kota Kupang, tepatnya di RW07/RW08 Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT ini, memprihatinkan.

Baca Juga: DWP Kota Kupang Harus Dukung Pemulihan Ekonomi dan Vaksinasi

Ruas jalan itu luput dari perhatian pemerintah. Badan jalan sepanjang 4 kilometer membentang dari ujung kelurahan Naioni, Kota Kupang hingga Desa Oelomin, Kabupaten Kupang itu dipenugi lubang. Pasir bekas lapen juga bertebar di seluruh badan jalan.

Ruas jalan itu tampak sepi, padahal jalan tersebut mengakses kawasan penangkaran rusa Timor dan sepanjang ruas jalan Talaka sudah dipadati pemukiman penduduk, SD Negeri Talaka, Persemaian Permanen milik Kementerian Lingkungan Hidup, serta Gereja Istana Kasih Talaka yang berada tepat di pinggir jalan.

Warga sekitar mengakui, jalan tersebut dikerjakan hanya pada saat kepemimpinan SK Lerik sebagai Walikota Kupang.

Baca Juga: PT Semen Kupang Tak Beroperasi, Pemerintah Pusat Cari Investor Baru

"Ini jalan waktu buat itu dari jaman Walikota SK Lerik pertama itu, tapi sampai sekarang belum pernah diperbaiki lagi. Padahal saat pak Jefri kampanye itu datang di sini, kami bilang kalau bapa naik jadi Walikota kami mohon jangan lupa jalan ini. Tapi habis naik tidak pernah datang lagi," Kata Yorim Lassa, salah satu warga saat diwawancarai Victory news.

Yorim mengharapkan, Pemkot Kupang, bisa mengerjakan jalan tersebut tahun ini.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Fatukoa, Obed Taebenu, banyak petugas yang mengukur jalan itu, namun tidak ada kejelasan untuk mengerjakannya.

"Kalau mau jujur, mungkin hanya ini jalan di Kota Kupang yang belum pak Jefri perbaiki," tutupnya.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X