Bersaksi di Pengadilan Tipikor Titu Eki Akui Gedung RPD Bekas Rumah Jabatan Bupati Kupang

- Senin, 10 Januari 2022 | 15:15 WIB
 Bupati Kupang dua periode, Ayub Titu Eki saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Kupang, Senin (10/1/2022). (Victory News/Nahor Fatbanu)
Bupati Kupang dua periode, Ayub Titu Eki saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Kupang, Senin (10/1/2022). (Victory News/Nahor Fatbanu)


- Pengadilan Tipikor Kupang kembali menggelar sidang terhadap terdakwa mantan Bupati Kupang Ibrahim Agustinus Medah, Senin (10/1/2022).

Dalam sidang ini jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan Ayub Titu Eki selaku bupati usai kepemimpinan terdakwa Iban Medah.

Dalam keterangannya, saksi Ayub Titu Eki dalam persidangan mengaku bahwa aset berupa bangunan RPD sebelumnya merupakan rumah jabatan Bupati Kupang. "Gedung itu dulunya adalah rumah jabatan bupati setahu saya,” ujarnya.

Baca Juga: Kasus Puskesmas Inbate TTU, Kontraktor Mengaku Sudah Perbaiki Semua Kerusakan

Saksi mengaku, sejak kepemimpinannya menjadi Bupati Kupang dua periode (2009-2019), ia hanya diberitahukan oleh Plt sekda Otniel Nenabu saat itu jika aset itu telah dialihkan kepada terdakwa Iban Medah.

“Saat itu di tahun 2009-2010, saya hanya diberitahukan oleh plt sekda pak Otniel Nenabu kalau sudah dialihkan ke pak Medah kepada terdakwa tahun 2009-2010,” ujarnya.

Sebelumnya majelis hakim ketua Derman Parlungguan Nababan menanyakan terkait jabatan saksi saat itu pada pemerintahan Kabupaten Kupang.

Baca Juga: Dua Mantan Kajati NTT Dipromosi: Sunarta Jadi Wakajagung, Febrie Adriansyah JAM Pidsus

“Saya menjabat sebagai bupati itu sejak 25 Maret 2009-2019, dua periode. Saya selesai pada tahun 2018 (25 maret) karena saya mengundurkan diri,” ujar saksi menjawab pertanyaan hakim.

Hakim Nababan kembali bertanya, apakah saat menjabat sebagai bupati, pemerintahan Kabupaten Kupang telah dipindahkan ke Oelamasi atau belum.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X