Vaksinasi Anak Dihentikan Sementara, Dinkes Kota Kupang Fokus Vaksin Lansia

- Rabu, 12 Januari 2022 | 12:34 WIB
Anak-anak SD di Kota Kupang, NTT sedang mengikuti vaksinasi anak, beberapa waktu lalu. Foto:Sinta Tapobali vn
Anak-anak SD di Kota Kupang, NTT sedang mengikuti vaksinasi anak, beberapa waktu lalu. Foto:Sinta Tapobali vn

KUPANG,VICTORY NEWS-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang, NTT, menghentikan sementara vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Hal tersebut dilakukan setelah Dinkes Kota Kupang mendapat surat dari Kementerian Kesehatan RI melalui Dirjen P2P yang memerintahkan untuk mengejar capaian vaksinasi bagi warga Lanjut Usia (Lansia).

Demikian dikatakan Kepala Dinkes Kota Kupang, drg Retnowati, kepada Victory News, Rabu (12/1/2022).

Menurut Retnowati, capaian vaksinasi bagi Lansia sudah memenuhi target 65 persen, namun 5 persen dari jumlah tersebut Lansia yang bukan ber-KTP Kota Kupang.

Baca Juga: Cegah Covid-19 Varian Omicron, Kantor Imigrasi Atambua Buka Gerai Khusus Paspor Lintas Batas Mota'ain

“Artinya bahwa vaksinasi untuk Lansia ini sudah memenuhi target namun 5 persen di antaranya bukan merupakan warga Kota Kupang sehingga harus fokus melakukan pelayanan kepada Lansia,” jelasnya.

Dinkes Kota Kupang, kata Retnowati, meminta data Lansia dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang dari setiap kelurahan.

Pihaknya juga telah melakukan rapat bersama para Camat dan Lurah agar melakukan sweeping kepada setiap warganya yang masuk dalam kategori lansia sebagai sasaran vaksinasi agar bisa diakomodir untuk divaksin. Setelah capaian vaksinasi bagi Lansia terpenuhi, baru dilanjutkan Vaksinasi anak.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Puskesmas Inbate, Kajari TTU: Naik ke Tahap Penyidikan

“Kami targetkan dua minggu ke depan kami bisa mencapai target yang ditetapkan oleh Kementerian dengan sasaran vaksinasi kepada Lansia,” katanya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:04 WIB
X