Timbulkan Bau Busuk, Sampah di Kota Kupang Berserakan Hingga ke Badan Jalan

- Rabu, 12 Januari 2022 | 13:16 WIB
Sampah menumpuk di ruas Jalan P Piet Manehat, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, NTT. Foto:Sinta Tapobali vn
Sampah menumpuk di ruas Jalan P Piet Manehat, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, NTT. Foto:Sinta Tapobali vn

KUPANG,VICTORY NEWS-Masalah sampah di Kota Kupang tak kunjung tuntas. Terbukti, masih ada sampah yang bertebaran di pinggiran jalan dalam wilayah Kota Kupang.

Hasil penelusuran Victory News, Rabu (12/1/2022), ditemukan sampah rumah tangga yang dibuang di pinggir Jalan P Piet Manehat, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, NTT.

Berbagai jenis sampah rumah tangga, ranting pohon serta dedaunan menumpuk di sisi kiri dan kanan jalan tersebut. Bahkan, ada sampah yang berserakan hingga ke badan jalan.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Dihentikan Sementara, Dinkes Kota Kupang Fokus Vaksin Lansia

Tumpukan sampah yang ada menimbulkan bau busuk. Para pengguna jalan menjadi tak nyaman.

Rikcy Langker, Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Kota Kupang hampir setiap hari melihat tumpukan sampah di tepi jalan tersebut.

“Saya sering sekali melintas jalan ini karena kebetulan saya tinggal sekitaran sini. Setiap kali lewat sini pasti akan ketemu sampah yang 'batatumpuk' (Menumpuk) seperti ini, juga bau busuknya sangat menyengat,” ujar Rikcy dalam dialek Kupang.

Baca Juga: Dana Posyandu Kota Kupang Tahun 2022 Dibayar Utuh

Menururnya, Pemerintah Kelurahan setempat selalu mengingatkan warga agar membuang sampah secara tertib, bahkan sudah dipasangkan tanda larang, tetapi masih saja ada warga yang tidak mengindahkannya. Ia berharap, oknum warga yang membuang sampah di lokasi tersebut ditindak tegas demi menimbulkan efek jera.

“Pemerintah setempat harus cepat ambil sikap dan tindakan untuk menindak tegas setiap warga masyarakat yang membuang sampah sembarangan seperti ini,” Tukasnya. ***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chris Mboeik: Partai Politik Butuh Media

Minggu, 22 Mei 2022 | 09:35 WIB
X