Respon Keluhan Pedagang Pasar Oeba, Dewan Turun ke Lokasi

- Kamis, 13 Januari 2022 | 14:05 WIB
 Anggota Komisi II DPRD Kota II saat terjun ke lokasi pasar Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kamis (13/1/2022). (Victory News/Rafael Pura)
Anggota Komisi II DPRD Kota II saat terjun ke lokasi pasar Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kamis (13/1/2022). (Victory News/Rafael Pura)


KUPANG, VICTORY NEWS - Komisi II DPRD kota Kupang, langsung turun ke pasar Oeba, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama setelah menerima keluhan dari para pedagang, Kamis (13/1/2022). Dewan ingin memastikan kebenaran dan mencari solusi atas persoalan itu.

"Kunjungan langsung itu untuk mencari tahun kebenarannya, terkait keluhan -keluahan itu dan mencari solusinya," kata Ketua Kimisi II, Mokrianus Lay.

Dalam rapat bersama para pedagang sebelumnya di ruang komisi, PD pasar memastikan para pedagang yang lapaknya dibongkar itu, akan dipindahkan ke tiga los pasar yang selama ini tidak difungsikan.

Baca Juga: Bongkar Lapak Sepihak, Pedagang Pasar Oeba Kupang Datangi Kantor Dewan

PD Pasar, nantinya akan menata ulang pasar Oeba. Semua pedagang yang berjualan di badan jalan dalam pasar itu akan dipindahkan ke los pasar.

"Supaya adil, semua pedagang yang beraktivitas di badan jalan akan dipindahkan ke tiga los pasar yang kami sediakan itu," kata Direktur Pemasaran PD Pasar, Maksi Nomleni sata rapat dengan kosmis II.

Baca Juga: Kepsek SMA Sinar Pancasila Dipenjara Lima Bulan, Suami: Proses Hukum Cacat

Maksi mengatakan, pembongkaran lapak jualan itu, untuk mengurai kemacetan di pasar setempat. Sebelumnya banyak keluhan warga soal kemacetan itu, sehingga PD pasar mengambil sikap itu untuk kebaikan bersama.

Sementara pedagang meminta pemerintah melalui PD Pasar perlu membenahi fasilitas dalam los pasar itu sebelum ditempati. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Sebuah Rumah di Naimata Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:30 WIB

Cegah Lakalantas, Polisi Tambal Jalan Berlubang

Jumat, 28 Januari 2022 | 18:00 WIB

Kajati NTT Nilai Arteria Dahlan Tidak Beretika

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:14 WIB
X