Setelah Kecelakaan Beruntun, Dishub Kota Kupang Ancam Cabut Izin Trayek Angkot Yang Ugal-ugalan

Yance Jengamal
- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:25 WIB
Petugas dibantu warga setempat mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Timor Raya, Kota Kupang, NTT, Kamis (13/1/2022).
Petugas dibantu warga setempat mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Timor Raya, Kota Kupang, NTT, Kamis (13/1/2022).

KUPANG,VICTORY NEWS-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang bakal memperketat pengawasan terhadap angkutan kota (Angkot) setelah kecelakaan beruntun di jalan Timor Raya, Kamis (13/1/2022). Dishub bakal menempatkan petugas di setiap terminal dan jalan raya mengawasi aktivitas angkutan kota.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang, Bernadinus Mere, jumat (14/1/2022) mengancam bakal mencabut izin trayek angkutan kota yang melaju ugal-ugalan dan melampaui batas kecepatan.

Baca Juga: Polemik Tanah Subasuka, Pemprov NTT Menang Atas Keluarga Tomboy di MA

"Kita akan perketat pengawasan. Petugas akan terus mengawal, jika kedapatan, kita akan kasih teguran, kalau pun tidak diikuti, kita cabut izin trayeknya," katanya.

Bernadinus mengharapkan kerja sama yang baik antara pengusaha angkot dan para sopir serta pemerintah. Para pengusaha diminta tidak hanya mengedepankan setoran (keuntungan) semata.

Baca Juga: Dibangun Dari Hasil Donasi, Graha PPNI Jadi Rumah Singgah Perawat NTT

Sebab, masih terdapat sejumlah sopir yang mengendarai angkot dalam posisi mabuk. Dishub, tidak lagi mentolerir prilaku sopir seperti itu.

"Ke depan kalau kita dapati lagi ada sopir yang mabuk, kita langsung cabut izin trayeknya, " Tegas Bernadinus.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebuah Rumah di Naimata Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:30 WIB

Cegah Lakalantas, Polisi Tambal Jalan Berlubang

Jumat, 28 Januari 2022 | 18:00 WIB

Kajati NTT Nilai Arteria Dahlan Tidak Beretika

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:14 WIB
X