PD Pasar Siapkan Los Pasar untuk Pedagang yang Ditertibkan

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:19 WIB
Los Pasar Oeba di Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. (Victory News/Nahor Fatbanu)
Los Pasar Oeba di Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. (Victory News/Nahor Fatbanu)

KUPANG, VICTORY NEWS -Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kupang melakukan penataan Pasar Oeba agar penjual tidak lagi berjualan langsung di pinggir jalan. Ada los pasar dan meja yang disiapkan untuk para pedagang yang sebelumnya berjualan di pinggir jalan.

Direktur Pemasaran PD Pasar Kota Kupang, Maxi Nomleni, menyebut hal ini juga didukung Komisi II DPRD Kota Kupang saat memantau lokasi pasca penertiban para pelapak di bahu jalan.

Ia saat dihubungi Sabtu (15/1/2022) menyebut para pelapa yang berjualan di bahu jalan direlokasi ke tempat yang disediakan PD Pasar. Penataan ini untuk kebaikan bersama antara pedagang dan penjual nantinya.

Baca Juga: Respon Keluhan Pedagang Pasar Oeba, Dewan Turun ke Lokasi

Untuk jumlah pasti pelapak yang ditertibkan di bahu jalan itu, kata dia, tidak diketahui secara pasti. Pelapak ini adalah yang menggelar jualan langsung di pinggir jalan sekitar Kantor Lurah Fatubesi hingga pertigaan Rusunawa Oeba.

Rata-rata juga penjual di dekat pagar rusunawa itu, sebutnya, adalah pelapak yang mempunyai meja yang disediakan PD Pasar dalam los pasar. Namun begitu, para penjual itu tidak menempati tempat yang sudah disediakan.

"Tidak benar kalau kita bongkar lalu tidak kita siapkan tempat. Mereka punya meja dalam los tapi alasan sepi lalu mereka pilih berjualan langsung di bahu jalan," ungkap dia.

Baca Juga: Bongkar Lapak Sepihak, Pedagang Pasar Oeba Kupang Datangi Kantor Dewan

Penataan ini untuk menyikapi laporan soal macetnya jalan dalam Pasar Oeba apalagi nanti dapat menghalangi akses bagi umat Hindu yang beribadah di Pura Oebananta dalam pasar itu.

"Artinya jalan itu harus kembali ke fungsi awalnya," kata dia.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Sebuah Rumah di Naimata Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:30 WIB

Cegah Lakalantas, Polisi Tambal Jalan Berlubang

Jumat, 28 Januari 2022 | 18:00 WIB

Kajati NTT Nilai Arteria Dahlan Tidak Beretika

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:14 WIB
X