Joker Grup Bantu Warga Korban Kebakaran Rumah Adat di Parona Baroro

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:40 WIB
 Ketua Joker Grup SBD, Bripka Iksan Jaya Abubakar saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga korban kebakaran situs rumah adat Parona Baroro, SBD. (Frenky Keban/Victory News)
Ketua Joker Grup SBD, Bripka Iksan Jaya Abubakar saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga korban kebakaran situs rumah adat Parona Baroro, SBD. (Frenky Keban/Victory News)

TAMBOLAKA, VICTORY NEWS - Joker grup Sumba Barat Daya (SBD), Sabtu (15/1/2022) siang menyambangi para korban kebakaran di Situs Rumah Adat Parona Baroro, Desa Waikaninyo, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Joker Grup yang diketuai Bripka Iksan Jaya Abubakar ini memberikan bantuan kepada 8 kepala keluarga (KK) korban kebakaran di lokasi.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Lembaga Adat Desa Waikaninyo, Paulus Uru Awa, Kepala Desa Waikaninyo, Alfonsus E.R Peka, dan sejumlah anggota grup.

Baca Juga: Situs Rumah Adat Parona Baroro Terbakar, 8 Rumah Ludes Dilalap Api

Kepada Victory News, usai memberikan bantuan, Bripka Iksan menyebut terdiri dari berbagai profesi diantaranya, polisi, PNS, wartawan dan swasta sekaligus memantau situasi dan kondisi warga pasca kebakaran.

"Bagi kami ini adalah sebuah bencana bersama yang tentunya tidak hanya dirasakan warga disini tapi juga kami sendiri sebagai warga Sumba Barat Daya. Itulah sebabnya kami datang memberikan apa yang kami punya buat warga disini," katanya.

Dengan bantuan tidak seberapa ini tentu tidak bisa menggantikan kerugian yang diderita warga. Setidaknya bisa meringankan beban yang dirasakan warga.

Baca Juga: Pemuda Sikka Kibarkan Bendera di Situs Budaya Kewa Wolot

Untuk itu dirinya berharap bantuan ini bisa bermanfaat buat warga. Ia berharap ke depannya ada kelompok, organisasi ataupun elemen masyarakat lain juga bisa ikut berpartisipasi membantu warga yang terdampak bencana kebakaran.

Terima Kasih

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Perbaikan Bendungan Kambaniru Sudah 96 Persen

Senin, 24 Januari 2022 | 21:15 WIB

Tegas! Danrem 161 Wirasakti: NTT Tidak Miskin

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:38 WIB

552 Murid SDK Marsudirini SBD Ikut Vaksinasi Anak

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:33 WIB
X