Jaksa Eksekusi Welly Djami Setelah Terima Putusan MA

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:01 WIB
Kasi Intel Kejari Kota Kupang, Noven Bulan
Kasi Intel Kejari Kota Kupang, Noven Bulan

KUPANG, VICTORY NEWS- Kejaksaan Negeri Kota Kupang mengeksekusi terpidana Welly M Dimoe Djami, setelah mendapatkan salinan putusan Mahkamah Agung (MA) yang diterima tanggal 5 Januari 2022.

Terkait kasus yang menjerat Welly M Dimoe Djami, Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Sinar Pancasila Kupang, baru dilakukan eksekusi setelah jaksa menerima putusan MA.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang, Noven Bulan, kepada Victory News, Jumat (14/1/2022) mengatakan, putusan MA menyatakan Welly M Dimoe Djami bersalah dan divonis lima bulan kurungan baru diperoleh kejaksaan pada tahun 2022.

Baca Juga: Berjuang Demi Pendidikan Siswa Miskin di Kupang, Kepsek Welly Djami Dipenjara Lima Bulan

Noven menjelaskan, walaupun putusan MA sejak 2018, namun Kejari Kota Kupang baru mendapatkan salinan putusan tahun 2022 sehingga baru dilakukan eksekusi terhadap terpidana.

“Putusan MA itu dari tahun 2018 lalu dan jaksa baru terima putusan MA itu sejak tanggal 5 Januari 2022 kemarin, makanya baru dilakukan eksekusinya,” ujar Noven.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan hasil putusan dari MA barulah yang bersangkutan dieksekusi ke Lapas Perempuan Kupang.

Baca Juga: Jaksa Eksekusi Kepala SMA Sinar Pancasila Kupang di Lapas Perempuan

“Kita harus menunggu putusan dari MA dulu barulah kita bisa melakukan eksekusi terhadap yang bersangkutan. Karena harus ada putusan dulu baru kita bisa lakukan eksekusi,” terang Noven.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X