Warga di Jalur 40 Malas Buang Sampah di Dalam Kontainer

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:37 WIB
Inilah kondisi sampah di jalur 40 yang menumpuk di luar dari konatiner pada Minggu (16/1/2002). Victory News/Yapi Manules.
Inilah kondisi sampah di jalur 40 yang menumpuk di luar dari konatiner pada Minggu (16/1/2002). Victory News/Yapi Manules.

 

KUPANG, VICTORI NEWS - Persoalan sampah yang selama ini menjadi masalah utama di ruas Jalur 40, akibat minimnya Tempat Pembuangan Sampah sementara (TPS).

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang sudah berupaya memasangi kurang lebih lima kontainer sampah di sepanjang ruas jalan itu

Namun, sangat disayangkan sampah plastik masih menumpuk dan berserakan di luar kontainer-kontainer sampah itu. Terlihat warga malas membuang masuk sampah ke dalam kontainer.

Baca Juga: Sampah Bau Berserakan di Pantai Warna Oesapa Kupang

Pantauan Victory News di ruas jalur 40, Minggu (16/1/2022) sore, tampak sebuah kontainer sampah yang berada di ruas jalur 40 wilayah RT 14 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa tampak ditumpuki dengan berbagai macam jenis sampah.

Warga enggan membuang sampah di dalam kontainaer, sehingga terlihat sekali sampah berserakan di luar. Akibatnya, isi kontainer sampah terlihat kosong.

Kondisi itu membuat area di sekitar lokasi itu terlihat sangat jorok dan menyebabkan bau yang tidak sedap. Begitupun kontainer sampah di titik lokasi lain yang berada di jalur 40.

Baca Juga: Disapu Gelombang Tsunami, Raja Tonga Terpaksa Dievakuasi

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Chris Mboeik: Partai Politik Butuh Media

Minggu, 22 Mei 2022 | 09:35 WIB
X