Dua Tahun Tertunda, Keberangkatan JCH NTT Tunggu Petunjuk Pemerintah Arab Saudi

- Rabu, 26 Januari 2022 | 18:43 WIB
 (Dok.Kanwil Kemenag NTT)
(Dok.Kanwil Kemenag NTT)

KUPANG, VICTORY NEWS-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT menyampaikan kuota keberangkatan jamaah calon haji (JCH) Indonesia asal NTT masih menunggu arahan dari Pemerintah Arab Saudi.

Kabid Bidang Haji dan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam pada Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi NTT, H. Husen Anwar, melalui Sub Koordinator, Jamaludin Mali mengatakan, keberangkatan jamaah yang ingin menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Arab Saudi tertunda akibat adanya Covid-19.

Baca Juga: Pergantian Pejabat Picu Serapan Dana Desa di bawah 100 Persen

"Sudah dua tahun tertunda dan kuota jamaah calon haji NTT berjumlah 670 orang," ujarnya.

Untuk tahun 2022 pun belum bisa dipastikan keberangkatan para JCH ke tanah suci. Pemerintah Indonesia pun masih menunggu petunjuk dari Arab Saudi.

Baca Juga: Aktualisasi Perintah Kapolri, Polda NTT Gelar Media Gathering

"Kita terus melakukan persiapan-persiapan terkait proses keberangkatan para JCH NTT. Kita juga masih menunggu kapan akan dilakukan pemberangkatan sambil menunggu kepastian dari pemerintah Arab Saudi," uja Jamaludin, ketika dikonfirmasi Victorynews.id, Rabu (26/1/2022).

Jika tahun ini JCH  diizinkan untuk berangkat ke tanah suci maka JCH yang namanya telah keluar tahun 2020 yang akan berangkat.

Baca Juga: 20 Kecamatan di Sumba Timur Sudah Deklarasikan Kecamatan Ramah Anak

"Pada prinsipnya sejauh ini pihak Kementerian Agama siap untuk berangkatkan para JCH, tapi kita masih menunggu petunjuk dari Arab Saudi," tutupnya.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inkindo NTT Siap Gelar Musyawarah Provinsi Ke-10

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:22 WIB

Terdakwa Randi Badjideh Tiba di PN Kupang

Selasa, 17 Mei 2022 | 08:41 WIB
X