Proyek SPAM Kali Dendeng Dipastikan Selesai Akhir Februari 2022

- Kamis, 27 Januari 2022 | 12:59 WIB
 Para pekerja proyek Kali Dendeng, saat menyelesaikam jaringan Pipa di lokasi proyek. Foto : Victory News-Rafal L Pura.
Para pekerja proyek Kali Dendeng, saat menyelesaikam jaringan Pipa di lokasi proyek. Foto : Victory News-Rafal L Pura.

KUPANG, VICTORY NEWS - Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Dendeng, dipastikan selesai akhir Februarai 2022 mendatang.

Dengan demikian, proyek yang menelan anggaran sebesar Rp168 miiar itu, sudah bisa memenuhi kebutuhan air bersih warga Kota Kupang dalam waktu yang tidak lama lagi.

Penanggung jawab teknis pengerjaan Proyek SPAM Kali Dendeng Lufthfi A A mengatakan, progres pengerjaan SPAM kali Dendeng itu, sudah mencapai 90 persen. Ditargetkan Februari mendatang sudah selesai.

Baca Juga: SPAM Kali Dendeng Layani 72.000 Warga Kota Kupang

"Februari ini sudah selesai. Tinggal menyelesaikan kantor operasional dan inteknya," katanya kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Progres pembangunan 90 persen itu, sebut Lufthi, diantaranya pemasangan jaringan pipa, pembangunan IPA, pengembangan intek dan tiga reservoir.

Tiga reservoir itu, tersebar di tiga titik di Manutapen dengan daya tampung air sebesar 1.300 kubik, Alak dengan daya tampung 1000 kubik dan Nun Baun Sabu 100 kubik.

Masing-masing reservoir itu nantinya akan mendistribusikan air ke sejumlah Kelurahan di Kota Kupang.

Baca Juga: Kapolda NTT: Ada Kelompok yang Manfaatkan Media untuk Pembunuhan Karakter

Direktur Perusahan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bening Lontar, Jonh Ottemusu mengatakan, SPAM kali itu bakal melayani 12 ribu pelanggan baru di Kota Kupang,

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X