Bantuan PKH Tahun Ini Sasar 11.447 Keluarga di Kota Kupang

- Kamis, 27 Januari 2022 | 19:12 WIB
 (Dok. Kemensoa RI)
(Dok. Kemensoa RI)

KUPANG, VICTORY NEWS-Sebanyak 11.447 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kupang yang disasar Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape menyebut, total bantuan PKH sebesar Rp40 miliar lebih dan sistem penyalurannya tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Telan Anggaran Rp81 M, Ini Wajah Baru Pantai di Kupang

"Akan jalan seperti biasanya dan tahun 2022 ini menyasar sebanyak 11.447 Keluarga Penerima Manfaat dengan dana Rp40 miliar lebih," tanggap Lodywik saat dihubungi, Victorynews. Id, Kamis (27/1/2022).

Ia menyebut lebih dari 11 ribu KPM yang terdiri dari lima komponen, yaitu anak sekolah, ibu hamil, balita, Lansia dan disabilitas. Namun, jumlah KPM masih bisa berubah sesuai dengan penyesuaian data di lapangan.

"Tetapi dalam perkembangan dapat berubah tergantung datanya," Tambah dia.

Baca Juga: Sediakan BBM dan Pelumas untuk Peralatan, Polda NTT Teken MoU dengan PT Pertamina Patra Niaga

Sedangkan nominal bantuannya sesuai jenis komponen dari KPM. Untuk Ibu hamil, balita, lansia dan disabilitas akan mendapatkan dana sebesar Rp 2,4 juta setahun.

Sementara untuk siswa sekolah jumlahnya berbeda-beda, anak SD sebesar Rp900 ribu, SMP Rp1,5 juta, SMA sebesar Rp2 juta.

Penyaluran dilakukan per triwulan, sehingga untuk awal tahun ini akan dimulai pada Maret atau April kemudian dilanjutkan Juli atau September.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chris Mboeik: Partai Politik Butuh Media

Minggu, 22 Mei 2022 | 09:35 WIB
X