Sah, Gubernur NTT Lantik Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede

- Kamis, 27 Januari 2022 | 19:52 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengambil janji jabatan Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede. Foto : Victory News-Kekson Salukh.
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengambil janji jabatan Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede. Foto : Victory News-Kekson Salukh.

KUPANG, VICTORY NEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bertindak atas nama Presiden RI Joko Widodo melantik Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede, Kamis 27 Januari 2022 malam di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Acara pengambilan janji jabatan serta pelantikan Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat itu dihadiri Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, pimpinan dan anggota DPRD Ende dan Pimpinan Forkopimda NTT dan Pimpinan Forkopimda Ende.

Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan Mendagri oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT Doris Rihi, pengambilan janji jabatan yang dipandu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca Juga: Warga Malas Bekerja, Gubernur Laiskodat : Kalau Tidak Mau Hidup Pegang Buang di Laut Kasih Makan Buaya Saja

Selanjutnya dilakukan pengukuhan oleh Rohaniwan Katholik, penandatanganan berita acara janji jabatan oleh Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede.

Kemudian, dilakukan pelantikan yang ditandai dengan penyematan tanda pangkat jabatan, dan penyerahan surat Keputusan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) oleh Gubernur NTT diikuti penandatanganan naskah pelantikan pakta integritas oleh Gubernur NTT dan Wakil Bupati Ende.

Baca Juga: Berkurang Akibat Seroja, Lahan Sawah Produksi Kabupaten Kupang Tinggal 9.000 Hektare

"Janji yang saudara ucapkan ini mengandung tanggungjawab bagi Bangsa dan Negara Indonesia, tanggungjawab dalam menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945, serta tanggungjawab terhadap kesejahteraan masyarakat," ucap Gubernur.

"Janji ini selain disaksikan diri sendiri, dan semua yang hadir juga harus disadari bahwa janji ini disaksikan oleh Tuhan  Yang Maha Esa, "
kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengambil janji jabatan dan melantik Wakil Ende sisa jabatan periode 2019-2024. ***

 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

BIAN di NTT Sasar 2 Juta Lebih Anak

Kamis, 19 Mei 2022 | 22:38 WIB

Benyamin Pandie Resmi Pimpin Inkindo NTT

Kamis, 19 Mei 2022 | 22:23 WIB

UNICEF Nyatakan Dukungan Sukseskan BIAN di NTT

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:41 WIB
X