Masuk Rute Pelayaran, Pemprov NTT Diminta Sukseskan Program Muhibah Budaya Jalur Rempah

- Selasa, 8 Februari 2022 | 13:40 WIB
Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Dr Restu Gunawan (kanan) saat melakukan pertemuan dengan Sekda NTT Benediktus Polo Maing di ruang rapat Sekda NTT (Kekson Salukh- Victory News).
Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Dr Restu Gunawan (kanan) saat melakukan pertemuan dengan Sekda NTT Benediktus Polo Maing di ruang rapat Sekda NTT (Kekson Salukh- Victory News).

KUPANG, VICTORY NEWS - Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Ristekdikti RI melalui Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Dr Restu Gunawan melakukan kunjungan kerja di Provinsi NTT, Selasa, (8/2/2022) pagi.

Dr Restu Gunawan bersama rombongan melakukan pertemuan dengan Pemerintah NTT yang dihadiri Sekda NTT, Benediktus Polo Maing, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi.

Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan NTT Isyak Nuka, Staf Khusus Gubernur NTT Emanuel Blegur, Markus Hage, dan Staf Ahli Gubernur NTT, Marius Ardu Jelamu.

Baca Juga: Besok, Wawali, Kapolres, dan Dandim Tinjau Kesiapan Faskes Hadapi Omicron

Dalam pertemuan tersebut, Dr Restu Gunawan meminta dukungan untuk menyukseskan  program Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 sebagai Warisan Dunia Kategori Jalur.

"Kami datang ke seluruh stakeholder untuk meminta mendukung Muhibah Jalur Rempah Indonesia menjadi warisan Dunia," ujarnya.

Dr Restu menuturkan, ratusan Laskar Rempah dari seluruh Indonesia akan melakukan pelayaran menggunakan Kapal Dewa Ruci dari Surabaya, Makassar, Buton, Ternate, dan Tidore, Banda Neira, Kupang, dan kembali ke Surabaya.

Baca Juga: Utamakan Kesejahteraan Prajurit, KSAD bakal Tindak Komandan TNI Pelit

Kapal Dewa Ruci yang mengangkut ratusan Laskar Rempah, kata Dr Restu, diperkirakan akan tiba di Kupang pada 25 Juni 2022.

Selanjutnya, kegiatan Muhibah Budaya Jalur Rempah akan diselenggarakan selama tiga hari di NTT dengan sejumlah agenda.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Buku Tabungan Hilang, Tapi Mau Cek BSU? Ini Solusinya

Rabu, 28 September 2022 | 14:10 WIB
X