109 Tahun Injil Masuk Mataru Alor, Gubernur NTT: Harus Jadi Momen Promosi Budaya dan Pariwisata NTT

- Jumat, 4 Maret 2022 | 14:19 WIB
Audiensi panitia pelaksaan peringatan 109 tahun Injil masuk Mataru di Kabupaten Alor bersama Gubernur  NTT Viktor Buntilu Laiskodat. (dok. Humas Pemprov)
Audiensi panitia pelaksaan peringatan 109 tahun Injil masuk Mataru di Kabupaten Alor bersama Gubernur NTT Viktor Buntilu Laiskodat. (dok. Humas Pemprov)

 


KUPANG, VICTORYNEWS--Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta momen peringatan 109 tahun injil masuk ke wilayah Mataru, Alor, NTT menjadi ajang promosi budaya dan pariwisata NTT.

Hal ini disampaikan Viktor Bungtilu Laiskodat saar saat menerima Ketua Umum Panitia Perayaan  Syukuran 109 Tahun Injil Masuk Mataru Alor Imanuel Maleilegi dan rombongan, Jumat, (4/.3/2022).

Baca Juga: Capain Vaksinasi Covid-19 Kota Kupang Capai 79,34 Persen

“Secara pribadi saya sangat mendukung suksesnya kegiatan tersebut, sehingga makin banyak orang akan mengenal dengan lebih akrab lagi terhadap budaya Mataru di Kabupaten Alor yang pastinya sangat eksotik," ujarnya.

Viktor Bungtilu Laiskodat menilai Alor terkenal dengan budaya persaudaraan dalam keberagaman yang tetap terjaga turun-temurun dan terus dilestarikan hingga generasi sekarang.

Alor juga memiliki destinasi unggulan yang diminati.

Baca Juga: Gubernur Gorontalo Dukung NTT dan NTB Tuan Rumah PON XXII

"Even yang digelar nanti harus bisa mengangkat budaya khas Alor, sekaligus harus menjadi sarana rohani memperkenalkan bahwa Alor menjadi tempat kedua setelah Rote tempat masuknya injil di NTT, yang dilakukan oleh para misionaris Belanda”, ujarnya.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X