Penghuni Rumah Bantuan Seroja Kota Kupang Belum Capai Kuota

- Kamis, 7 April 2022 | 22:24 WIB
Seorang bocah bermain di depan rumah bantuan seroja di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT.  (victorynews.id/Yapi Manuleus)
Seorang bocah bermain di depan rumah bantuan seroja di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT. (victorynews.id/Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Hingga Kamis (7/4/2022), Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman masih terus mendata warga untuk menempati 173 rumah bantuan seroja.

Sampai saat ini kuota 173 rumah bantuan seroja yang disiapkan di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang itu belum terpenuhi.

"Teman-teman masih lakukan identifikasi lapangan dan periksa dokumen untuk penuhi sesuai jumlah rumah yang sudah dibangun," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Kupang, Beny Sain saat dikonfirmasi victorynews.id, Kamis (7/4/2022) siang.

Baca Juga: Hanya 76 Korban Seroja yang Penuhi Syarat Dapat Rumah Bantuan, Menko PMK: Kita akan Cari Solusi

Ia juga belum bisa memastikan, sampai saat ini sudah berapa warga yang memenuhi syarat untuk menempati rumah-rumah itu.

Sebelumnya, diberitakan bahwa hingga Maret lalu, baru 67 warga yang memenuhi syarat untuk menempati rumah-rumah itu.

Terkait hal ini, Menko PMK Muhadjir Efendy mengatakan akan segera mencari solusi bersama Pemerintah Kota Kupang.

Baca Juga: Pemkab Malaka Komit Kembangkan Pariwisata Perbatasan RI-Timor Leste

"Kita juga masih ada pekerjaan rumah. Warga yang belum kebagian dengan rumah ini akan segera kita diskusikan untuk mencari jalan keluar termasuk lahannya,"ujar Muhadjir Efendy saat memantau rumah bantuan Seroja, Rabu (23/3/2022). ***

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X