Lulus SMA 15 Tahun di Kupang, Valencio Diterima Western Michigan University Amerika Tanpa Test

- Jumat, 8 April 2022 | 13:47 WIB
Valencio Galen Kristanto, tamat SMA 15 tahun dan diterima di Western Michigan University America.  (DOK : ESCS)
Valencio Galen Kristanto, tamat SMA 15 tahun dan diterima di Western Michigan University America. (DOK : ESCS)

KUPANG, VICTORY NEWS - Valencio Galen Kristanto bisa jadi anak satu-satunya di NTT yang tamat SMA dalam usia 15 tahun, kemudian diterima tanpa test di kampus ternama Western Michigan University Amerika.

Valencio tercatat sebagai siswa SMA di Excellent Spirit Christian School (ESCS). Ia lulus dengan nilai yang sangat sempurna sehingga diterima tanpa test masuk salah satu kampus negeri di Amerika.

"Valencio adalah seorang anak yang jenius dan diterima di Western Michigan University America tanpa tes dan mengukir sejarah untuk pertama kalinya anak berumur 15 tahun kuliah di Amerika," ungkap Bobby Lianto selaku Board Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Unggul Excellent Spirit Christian School kepada victorynews.id, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga: Generasi Muda Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan Teknologi Digital

Saat ini ESCS beralamat di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo atau di depan RS Dedari Kota Kupang.

"Tentunya saya dengan bangga mengucapkan selamat kepada Valencio Galen Kristanto yang adalah murid pertama yang lulus dengan nilai sempurna dan diterima di Western Michigan University Amerika," katanya.

Baca Juga: Ratusan Nakes Serbu Kantor Wali Kota Kupang, Pertanyakan Pengurangan TPP Nakes

Dia mengatakan, Western Michigan University Amerika adalah universitas yang bergengsi karena masuk dalam 100 besar universitas terbaik di dunia. Valencio adalah lulusan dari Kupang yang tidak perlu test sama sekali.

"ESCS telah mempersiapkan dengan baik dengan kurikulum ini, kita dapat mengirimkan lebih banyak lagi anak-anak yang akan bersekolah di luar negeri," ujar Bobby. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Lowongan Kerja Bagi Lulusan S1, Lokasi Jakarta Barat

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:33 WIB
X