Pertengahan Mei 2022 Jalan Taebenu Kupang Akan Dikerjakan

- Kamis, 28 April 2022 | 11:11 WIB
Inilah Ruas jalan Taebenu, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang, NTT, yang rusak akibat Seroja.  (Sinta Tapobali victorynews.id)
Inilah Ruas jalan Taebenu, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang, NTT, yang rusak akibat Seroja. (Sinta Tapobali victorynews.id)

KUPANG, VICTORY NEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera mengerjakan ruas jalan Taebenu, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang, NTT, yang rusak akibat dampak badai seroja.

Lurah Oebufu, Zet Batmalo mengatakan, Pemerintah Kelurahan Oebufu telah mendapatkan surat pemberitahuan akan dimulainya pekerjaan Jalan Taebenu Kelurahan Oebufu, yang rusak saat Badai Seroja.

Pengerjaan Jalan Taebenu ini akan dikerjakan pada 11 Mei sampai dengan Agustus 2022.

Baca Juga: Klasis Sulamu, Kabupaten Kupang Launching Toko Tani dan Nelayan di Pariti

Zet Batmalo mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang telah bersurat ke Kelurahan Oebufu yang menyatakan bahwa akan dimulainya pekerjaan pembangunan jalan Taebenu.

Zet mengatakan, dalam surat tersebut, diinformasikan bahwa pekerjaan Jalan Taebenu yang dikerjakan sepanjang 700 meter.

"Menindaklanjuti surat tersebut, saya sudah melakukan rembuk bersama warga, termasuk pemilik-pemilik lahan di wilayah tersebut, supaya mendukung pekerjaan pembangunan jalan tersebut, " katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga: Covid-19, Kota Kupang Naik ke PPKM Level II

Wilayah Jalan Taebenu berada di RW 01 dan RT 04. Warga setempat sangat antusias, bahkan jika tanah mereka diambil untuk jalan tersebut, mereka setuju.

"Masyarakat antusias dengan pembangunan jalan tersebut, mereka meminta adanya pembangunan bronjong, tembok penahan, tempat saluran air atau got, agar jalan tersebut tidak mudah rusak ketika musim penghujan," kata dia.

Jalan tersebut, kata Zet Batmalo, merupakan akses satu-satunya jalan ke Kelurahan Liliba, Naimata dan Penfui, sehingga masyarakat sangat kesulitan ketika jalan tersebut rusak.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bangga Punya TNI, Ini Link Twibbon HUT TNI ke-77

Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:34 WIB
X