Direkrut Calo dan Diamankan Polresta Kupang Para TKW Mengaku Trauma

- Jumat, 29 April 2022 | 15:38 WIB
Para TKW sedang didata oleh petugas Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT, Jumat (29/4/2022).  (victorynews.id - Yapi Manuleus)
Para TKW sedang didata oleh petugas Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT, Jumat (29/4/2022). (victorynews.id - Yapi Manuleus)

KUPANG, VICTORYNEWS - Hingga saat ini sebanyak sembilan orang tengah kerja wanita (TKW) yang digagalakan Polresta Kupang, Polda NTT Kamis (27/4/2022) malam, kini masih berada di kantor Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT. 

Pantauan victorynews.id di Kantor Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTat terlihat 9 orang TKW yang terlihat muda itu sedang didata dua petugas. 

Mereka berasal dari Alor 3 orang, Kabupaten Malaka, 2 orang dan Kabupaten Belu, 2 orang serta Kabupaten Kupang juga 2 orang.

Baca Juga: Direkrut Calo untuk Bekerja di Jakarta, 3 Wanita Asal Alor Diamankan di Kupang

Bilin Maure (22) salah satu TWAasal Alor mengaku trauma dengan apa yang di alaminya itu. Ia mengaku baru pertama kali mendapatkan kejadian semacam ini.

"Saya trauma kaka. Karena baru pertama kali ini. Saya pikir baik saja," ujarnya.

Ia mengaku orang tuanya di Alor juga awalnya setuju karena berdasarkan surat yang diberikan pada mereka.

Baca Juga: Petani asal Boawae, Nagekeo Tanam 11 ribu pohon Cabai, Sekali Panen Rp150 juta

"Saya naik kapal turun di Pelabuhan Bolok hampir siang. Itu Ibu yang tanggung uang tiket juga. Jadi saya habis turun jam 6 pagi kemarin baru itu ibu jemput saya dengan mobil bawa ke kost," katanya.

Bilin juga mengaku diberi kabar akan bekerja di Jakarta dengan gaji Rp2 juta. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X