Gelar LKTD, KMK Kristoforus Dorong Kader Berlandaskan Tiga Benang Merah

- Jumat, 29 April 2022 | 22:16 WIB
Ketua Umum KMK Santu Kristoforus, Gregorius Kain dan Ketua Panitia LKTD, Yohanes Rio Kristian pose bersama peserta LKTD usai acara pembukaan. (victorynews.id/Kekson Salukh).
Ketua Umum KMK Santu Kristoforus, Gregorius Kain dan Ketua Panitia LKTD, Yohanes Rio Kristian pose bersama peserta LKTD usai acara pembukaan. (victorynews.id/Kekson Salukh).

KUPANG, VICTORYNEWS - Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Santu Kristoforus Undana Kupang Periode 2021/2022 menggelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di aula STIM Kupang, Jumat, (29/4/2022) malam.

Kegiatan itu mengusung tema membangun jiwa kepemimpinan yang bertanggungjawab, berkarakter dan loyalitas dalam berorganisasi dengan berlandaskan tiga benang merah KMK Kristianitas, Fratenitas, dan Intelektualitas.

Ketua Umum KMK St. Kristoforus, Gregorius Kain dalam sambutannya mengatakan,  tujuan digelarnya LKTD itu untuk mempersiapkan kader KMK St. Kristoforus Undana Kupang agar menjadi pemimpin di segala bidang dan bisa bersaing di dunia praktis.

Baca Juga: 6 Atlet Taekwondo Timor Leste Latih Tanding di NTT, Ketua TI NTT : Jadi Agenda Tahunan

Ketua Panitia LKTD, Yohanes Rio Kristian menjelas bahwa pihaknya telah bekerja secara maksimal mempersiapkan hal-hal teknis untuk menyukseskan kegiatan LKTD.

Rio berharap dari 48 peserta bisa mengikuti kegiatan LKTD ini sampai akhir.

“Peserta yang mengikuti kegiatan LKTD berjumlah 48 orang, semangat dan antusias luar biasa dari peserta yang mengikuti kegiatan LKTD ini,” ujarnya.

Maria Andriani Barek Ladjar membawakan materi tentang penulisan Karya Ilmiah.

Baca Juga: Tersangka IU, Istri Terdakwa Randi Badjideh Diduga Terlibat Pembunuhan Astri dan Lael

Dalam pemaparan, Maria menyampaikan bahwa akhir-akhir ini mahasiswa yang notabene kaum intelektual kurang bersentuhan dengan karya -karya ilmiah yakni tulisan sehingga mahasiswa tidak mampu bersaing di berbagai bidang karena kurangnya pengetahuan-pengetahuan tentang keilmiahan.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X