Sidang Randi Badjideh Diagendakan Offline di PN Kupang

- Sabtu, 30 April 2022 | 08:52 WIB
Status Randi Badjideh kini sudah menjadi terdakwa dan siap disidangkan di Pengadilan Negeri Kupang 11 Mei 2022. (victorynews.id - Simon Selly)
Status Randi Badjideh kini sudah menjadi terdakwa dan siap disidangkan di Pengadilan Negeri Kupang 11 Mei 2022. (victorynews.id - Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS- Sidang dengan terdakwa Randi Badjideh telah diagendakan pada tanggal 11 Mei 2022 mendatang, sesuai informasi sidang ini akan digelar secara offline atau tatap muka di Pengadilan Negeri(PN) Kupang. 

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Kupang, Muhamad Rizal Fuadi, kepada victorynews.id, Jumat (29/4/2022), menerangkan saat dilakukan penyerahan terdakwa ke Rutan JPU telah menyampaikan sidang akan digelar secara offline atau tatap muka di persidangan.

“Kemarin waktu diantar ke sini jaksa sampaikan bila memungkinkan sidang dengan terdakwa Randi Badjideh akan digelar secara offline,” ujar Rizal melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Muhamad Rizal Pastikan Randi Badjideh Aman di Rutan Kupang

Menurut Rizal, hal ini diperbolehkan saja namun akan dilihat kembali terkait dengan kasus Covid-19 di Kota Kupang, bila stabil maka boleh dilakukan secara offline.

“Semuanya itu kan nanti dilihat kembali. Kalau tidak kemungkinan maka akan digelar secara online, hal ini guna mencegah adanya gangguan bila sidang digelar secara offline. Selain itu akan dilihat juga dari kasus Covid-19, bila meningkat maka akan dilakukan secara online atau virtual,” terang Rizal.

Dia menegaskan, tidak ada keistimewaan bagi warga binaan yang masuk di Rutan Klas IIB Kupang.

“Semua tahanan sama saja, tidak ada yang istimewa begitu juga dengan terdakwa Randi Badjideh, jadi kepada masyarakat jangan mendengar informasi-informasi yang salah bila terdakwa disini akan diistimewakan,” tegas Karutan Muhamad Rizal Fuadi.

Baca Juga: Tersangka IU, Istri Terdakwa Randi Badjideh Diduga Terlibat Pembunuhan Astri dan Lael

Menurut Rizal, baik sidang online maupun offline semua itu akan dilihat kembali dari situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X