Idul Fitri Diharapkan jadi Momentum Kemenangan Dari Covid-19

- Senin, 2 Mei 2022 | 09:51 WIB
Umat Muslim saat mengikuti Sholat Ied Idul Fitri 1443 H di Madjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (2/5/2022). (victorynews.id - Putra Bali Mula)
Umat Muslim saat mengikuti Sholat Ied Idul Fitri 1443 H di Madjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (2/5/2022). (victorynews.id - Putra Bali Mula)

KUPANG, VICTORY NEWS - Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, dapat menjadi momentum kemenangan bagi umat Muslim dan seluruh umat beragama lainnya, untuk semakin memperkuat solidaritas menghadapi Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Magabudhi NTT, Indra Effendy dalam momentum Perayaan Idul Fitri yang dirayakan oleh umat Muslim hari ini, Senin (02/05/2022).

Menurut dia, pada dasarnya Idul Fitri adalah sebuah kemenangan umat Muslim melawan hawa nafsu setelah berpuasa sebulan penuh dalam menggapai derajat ketaqwaan.

Baca Juga: Umat Terharu Saat Sholat Ied Bersama Setelah 2 Tahun Pandemi

Namun, lanjut dia, di tengah kondisi pandemi virus corona atau Covid-19 sekarang ini, momentum Idul Fitri harus dimaknai lebih mendalam.

"Semoga dengan kebahagiaan kemenangan Idul Fitri menjadi momentum bagi kita semua untuk keluar sebagai pemenang dari pandemi covid-19," ungkap Indra Effendy.

Tahun ini katanya umat Muslim dapat merayakan Idul Fitri dalam keadaan yang lebih baik walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Halaman Parkir Lippo Plaza Kupang Jadi Tempat Sholat Ied, Umat tak Mau Lewatkan Kesempatan

Dengan pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah kepada umat muslim, maka tahun ini bisa dilakukan Perayaan secara bersama-sama tidak sepertu dua tahun sebelumnya.

Ia juga berharap moment Idul Fitri semakin mempererat tali silaturahmi di antara sesama umat dan antar umat beragama.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kantor Imigrasi Kupang Deportasi 6 WNA Asal India

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:39 WIB

Rayakan HUT ke-42 Satpam, Begini Pesan Kapolda NTT

Senin, 30 Januari 2023 | 21:11 WIB
X