Almarhum Wilhelmus Ngete, Pendiri Kopdit Samijaya dan Adiguna Kupang

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 19:05 WIB
Almarhum Wilhelmus Ngete (Facebook Stefanus Stanis)
Almarhum Wilhelmus Ngete (Facebook Stefanus Stanis)

KUPANG, VICTORY NEWS - Wilhelmus Ngete yang ditemukan meninggal dunia di kamar hotel Kristal Kupang memiliki jasa yang besar dalam urusan koperasi kredit (Kopdit) di Kupang dan Pulau Timor. 

Mantan dosen Unwira Kupang ini, diketahui sebagai pendiri dan penggagas Kopdit Samijaya dan Kopdit Adiguna di Kupang. Ia juga dikenal sebagai dosen dan guru yang rendah hati.

"Selamat jalan Guru yang rendah hati dan pejuang Koperasi Kredit Daratan Timor, Bapak Wilhelmus Ngete. Penggagas Pendiri Ketua Pengurus Kopdit Samijaya, Kopdit Adiguna dan Puskopdit Bekatigade Timor," tulis akun Facebook Stefanus Stanis, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: Ini Kronologi Peserta RAT Koperasi Bekatigade yang Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Hotel

Stanis mengungkapkan, Wilhelmus memiliki jasa yang besar dalam mendirikan Kopdit khusus di Pulau Timor. Jasanya akan dikenang oleh insan koperasi di NTT khususnya Pulau Timor.

"Terima kasih banyak bapak Wilem. Jasamu besar untuk koperasi kredit dan akan tetap kami kenang selamanya. Doa dari kami generasi muda insan koperasi kredit untuk bapak Wilem semoga bahagia kekal di surga," tulis Stanis.

Almarhum Wilhelmus ditemukan meninggal dunia di kamar Hotel Kristal Kupang sebelum mengikuti RAT Puskopdit Bekatigade Timor, Sabtu pagi. Ia diduga mengalami gagal jantung. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X