Ini Makna Halal Bi Halal 1444 H Pemprov Bagi Polda NTT

- Senin, 9 Mei 2022 | 21:15 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi berpose bersama para pimpinan Forkopimda NTT dalam acara halal bihahal Pemprov NTT.  (victorynews.id/Kekson Salukh)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi berpose bersama para pimpinan Forkopimda NTT dalam acara halal bihahal Pemprov NTT. (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT menggelar Halal Bi Halal 1444 H di Aula El Tari, kantor Gubernur NTT, Senin (9/5/2022).

Halal Bi Halal itu dihadiri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, dan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTT, tak terkecuali Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto.

Adapun makna Hala Bihalal 1443 H bertema 'Spirit Idul Fitri Sebagai Momentum untuk Memperkuat Sinergitas dan Kehormatan Membangun NTT Tetap Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera dan Berkah' itu bagi anggota Polisi.

Baca Juga: Pemkab Mabar Genjot Produksi Kedelai Petani Macang Pacar

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto melalui Kabid Humas Polda NTT AKBP Ariasandy mengatakan bahwa Halal Bi Halal kali ini dimaksudkan sebagai sarana menyambung silaturahmi antara seluruh jajaran Forkopimda Provinsi NTT.

"Ini merupakan agenda tahunan dengan silaturahmi agar kita saling erat. Kita semua ini simbiosis mutualisme, saling membutuhkan satu sama lain. Jadi silaturahmi sangat penting untuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan," ucap AKBP Ariasandy kepada victorynews.id, Senin (9/5/2022) malam.

Baca Juga: Kopi Adak, Awal Penyebaran Kopi Robusta di Lembah Colol Manggarai Timur

Selain itu, dalam tradisi ini, para pimpinan Forkopimda saling mengisi dengan memberi informasi positif satu sama lain untuk menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama. ***

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIAN di NTT Sasar 2 Juta Lebih Anak

Kamis, 19 Mei 2022 | 22:38 WIB

Benyamin Pandie Resmi Pimpin Inkindo NTT

Kamis, 19 Mei 2022 | 22:23 WIB

UNICEF Nyatakan Dukungan Sukseskan BIAN di NTT

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:41 WIB
X