Pelayanan Publik Harus Berdampak Bagi Masyarakat

- Rabu, 11 Mei 2022 | 18:42 WIB
Pimpinan Ombudsman RI Robert Endi Jaweng dalam acara victory talk di Redaksi Victory News, Rabu (11/5/2022).  (victorynews.id - Kekson Salukh)
Pimpinan Ombudsman RI Robert Endi Jaweng dalam acara victory talk di Redaksi Victory News, Rabu (11/5/2022). (victorynews.id - Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS- Pimpinan Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng menghadiri undangan menjadi pembicara pada program Victory Talk, Rabu, (11/4/2022) siang di Redaksi Victory News.

Turut hadir Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton dan sejumlah staf.

Dalam program Victory Talk yang dipandu Beverly Rambu itu Robert menjelaskan, pelayanan publik bagi sebagian orang itu sesuatu yang abstrak.

Lanjut Robert, inti dari pelayanan pemerintah itu adalah pelayanan publik yang memberikan dampak bagi masyarakat.

Baca Juga: Pimpinan Ombudsman RI Sambangi Kantor Harian Umum Victory News

"Pelayanan publik itu sederhana saja yakni memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat dari berbagai bidang. Baik itu pendidikan, kesehatan dan sebagainya," kata Robert.

Menurut Robert, kehadiran Ombudsman untuk memastikan pelayanan publik kepada masyarakat berjalan dengan baik dan tidak maladministrasi.

Masalah pelayanan publik di Indonesia adalah soal komitmen. Jika pemimpin dari tingkat nasional hingga tingkat desa itu memiliki komitmen yang sama sama maka pelayanan publik pasti berjalan baik.

Baca Juga: Ombudsman Minta Polri Imbau Dealer Tidak Wajibkan Pembeli urus Surat Motor Pakai Biro Jasa

"Kalau kepala daerah tidak punya komitmen maka tidak akan ada pelayanan yang baik, " katanya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X